AC Milan Pecat Zvonimir Boban

Chief Football Officer AC Milan, Zvonimir Boban
Sumber :
  • football italia

VIVA – AC Milan resmi untuk memecat Zvonimir Boban dari jabatannya sebagai Chief Football Officer. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer AC Milan, Ivan Gazidis, yang mengucapkan terima kasih atas kerja keras Boban selama 9 bulan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Pemecatan Boban disinyalir akibat perpecahan yang terjadi di jajaran direksi klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu. Diketahui, Boban dan Direktur Teknik, Paulo Maldini, menentang keras usaha Gazidis, yang ingin mendatangkan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Baca Juga: Duel Sengit Atletico Madrid Versus Sevilla Berakhir Tanpa Pemenang

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Kedua legenda Milan itu kurang suka dengan cara Gazidis yang melakukan negosiasi dengan Rangnick kala performa tim tengah menanjak bersama Stefano Pioli. Boban pun telah menunjukkan kekesalannya dengan beberapa kali mengomentari keburukan Gazidis di hadapan media.

Boban menilai, Milan lebih baik tetap bersama Pioli. Terlebih, performa tim perlahan-lahan mulai membaik. Milan telah menemukan pola permainan yang tepat di bawah asuhan eks juru taktik Fiorentina tersebut. Akan tetapi, Boban kini telah dipecat dari jabatannya.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Meski sudah memecat Boban, posisi Pioli beserta jajarannya tetap aman. Gazidis menyatakan, Pioli dan jajarannya masih mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan pekerjaan di Milan. Namun, Gazidis tidak menjelaskan sampai kapan Pioli akan tetap dipercaya manajemen.

“Kami berterima kasih kepada Zvone (sapaan akrab Boban) atas usahanya selama sembilan bulan terakhir dan mendoakannya yang terbaik dalam usahanya di masa depan. Kami sekarang harus mengalihkan perhatian kami ke sepakbola dan pertandingan penting yang akan datang,” kata Gazidis, seperti dikutip dari situs resmi AC Milan, Minggu 8 Maret 2020.

“Stefano Pioli dan rekannya tetap melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menumbuhkan kinerja tim setiap pekan dan akan mendapat dukungan penuh kami saat mereka melanjutkan pekerjaan ini. Meski sedang mengalami masa yang sulit di negara ini,” ujarnya.

Baca Juga:

Sepakan Penalti Messi Bawa Barcelona ke Puncak Klasemen LaLiga

Comeback Gemilang, Oxford United Tumbangkan 10 Pemain Shrewsbury Town

Punya Kenangan Manis, Pelatih Persib Selalu Antusias Hadapi Arema

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya