Takut Ronaldo Balik ke Madrid, Juventus Mau Tambah Kontrak Sampai 2024

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Juventus dilaporkan siap untuk menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun kepada Cristiano Ronaldo. Artinya, raksasa Serie A itu ingin Ronaldo tetap bermain untuk mereka hingga tahun 2024, atau ketika usia Ronaldo 39 tahun.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Megabintang asal Portugal itu meski sudah berusia 35 tahun tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Sejak direkrut pada 2018, Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya. Pemilik 5 trofi Ballon d'Or itu sudah mencetak 53 gol dan 14 assist. Dia juga sukses membawa Juventus menyabet gelar scudetto dan Piala Super Italia.

Musim ini, Ronaldo telah mencetak 25 gol dalam 32 penampilan, termasuk 21 dari 22 di Serie A. Ronaldo juga baru saja mencetak rekor dengan selalu mencetak gol di 11 laga.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Juventus dilaporkan ngebet untuk memperpanjang kontrak Ronaldo lantaran sang pemain sedang diisukan bakal kembali ke Real Madrid. Isu itu beredar saat Ronaldo menyaksikan laga Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernebeu, Senin 2 Maret 2020.

Ya, Ronaldo pernah meraih kesuksesan di Madrid sebelum hengkang ke Juventus. CR7 memenangkan sejumlah trofi dan gelar pribadi. Antara lain memenangkan dua trofi Liga Spanyol, tiga trofi Liga Champions, serta tiga trofi Piala Dunia Antakklub. Di Madrid, Ronaldo tercatat empat kali memenangkan Ballon d'Or. 

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Menurut Tuttosport, untuk membuat Ronaldo menerima tawaran perpanjangan kontrak, Juventus berencana merekrut pemain bintang lainnya di lini depan untuk menjadi tandem Ronaldo. 

Salah satu pemain yang masuk radar Juventus adalah bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane akan memainkan peran 'Nomor punggung 9'. Peran itu sangat cocok, Kane memang tipikal penyerang target man, atau macan kotak penalti. 

Di satu sisi, Juventus akan memberikan Ronaldo kebebasan di kotak penalti lawan. Seperti yang Ronaldo perankan saat subur bersama Real Madrid. Ronaldo saat ini berada di Portugal karena Serie A dihentikan sementara lantaran wabah virus Corona Covid-19. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya