Pesan Pemain Napoli untuk Dokter di Italia

Gelandang Napoli, Dries Mertens cetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

VIVA – Italia adalah negara di Eropa yang palung terpengaruh dengan Virus Corona COVID19. Setidaknya ada 24.747 kasus terkonfirmasi dengan 1.809 dinyatakan meninggal. 

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Corona bahkan juga menjangkit beberapa pemain sepakbola. Sebut saja Daniel Rugani (Juventus), Manolo Gabbiadini (Sampdoria), Dusan Vlahovic (Fiorentina) adalah contoh pemain yang terjangkit virus asal China tersebut. 

Petugas medis dan dokter adalah orang-orang yang paling sibuk saat ini. Hal itulah yang kemudian membuat pemain Napoli, Dries Mertens tergerak hatinya. 

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Dikutip dari Football-Italia, Mertens mengunggah video di akun media sosialnya khusus untuk mengucapkan terimakasih kepada dokter. Mertens menyebutkan, ia berterimakasih atas upaya dokter menyelamatkan hidup mereka yang terkena corona. 

"Saya telah melihat semua video yang dibuat disaat kalian menolong semua orang," kata Mertens. 

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

"Saya tahu ini sulit bagi kalian. Dan kalian telah melakukan pekerjaan dengan baik. Kalian bahkan meninggalkan teman dan keluarga kalian. Saya mengucapkan terimkasih dan semoga tetap kuat," tambahnya.  

Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani

Sementara itu, kondisi Daniel Rugani sendiri saat ini sudah mulai membaik. Meski ia mengakui, menghabiskan waktu terpisah dengan keluarganya adalah hal tersulit untuknya. 

"Aku sendirian di hotel dan aku harus tinggal sedikit lebih lama. Isolasi itu lama dan membosankan, bagi saya seperti untuk semua orang, jadi begitu saya keluar, saya akan pergi ke orang yang saya rindukan dan cintai," kata Rugani.

Sejauh ini semua kompetisi di Italia telah ditunda. Setidaknya pertandingan ditunda sampai bulan April mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya