Gelandang AC Milan Sesalkan Italia Sempat Anggap Remeh Virus Corona

Gelandang AC Milan, Lucas Biglia
Sumber :
  • instagram.com/lucasbigliaoficial86

VIVA – Italia saat ini sedang dalam situasi krisis akibat wabah virus corona. Gelandang AC Milan, Lucas Biglia melihat masalah ini tak lepas dari sikap pemerintah dan masyarakat di sana yang awalnya meremehkan.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ketika virus corona mewabah di Wuhan, China dan mulai masuk ke Italia, seharusnya sudah ada langkah antisipasi. Namun, menurut penggawa Milan itu, semuanya terlihat seperti tak menjadikannya masalah besar.

(Baca juga: Kiper AC Milan Ungkap Teror Virus Corona di Italia Mirip Film Horor)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Mereka tidak cuma meremehkan masalah virus corona. Orang-orang juga tidak mengikuti aturan yang ditetapkan," tutur Biglia saat diwawancara Football Italia.

Hingga akhirnya sampai sekarang sudah lebih dari 15.000 kasus virus corona di Italia. Pemerintah menetapkan situasi darurat dan menerapkan 'lockdown', termasuk di Kota Milan.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Gelandang AC Milan, Lucas Biglia

Dunia sepakbola pun terkena imbasnya. Beberapa pemain dinyatakan positif terjangkit virus corona dan harus menjalani perawatan intensif. Akhirnya pun serie A resmi ditunda.

Menurut Biglia, penundaan Serie A adalah jalan terbaik. Banyak kepentingan yang dipertaruhkan dalam sepakbola, namun wabah virus corona ini harus berada di atasnya.

"Sepakbola adalah olahraga yang banyak mempertaruhkan kepentingan, namun sekarang ada prioritas lain," ujarnya.

"Para pemain harus sadar dan menegaskan sikap. Katakan bahwa sepakbola harus dihentikan, karena pemain tidak kebal," imbuh pemain berusia 34 tahun itu.

Baca juga

Virus Corona Menerpa Mantan Klub Ronaldinho Flamengo

Kasihan, Pesepakbola Berbakat Ini Korban Termuda Virus Corona di Eropa

Cerita Kesusahan Gelandang Arsenal Kena Imbas Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya