Siap Tinggalkan Nike, Inter Milan Dekat ke Adidas

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@inter

VIVA – Inter Milan dikabarkan segera mengakhiri kerja sama dengan Nike yang sudah terjalin selama 20 tahun. Hal itu lantaran Inter sedang bernegosiasi dengan sponsor lain. 

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Menurut laporan Football Italia, sponsor yang bakal menggeser Nike di Inter adalah Adidas. Kabarnya, Adidas memiliki minat yang sangat kuat menggandeng Inter sebagai tim Serie A kedua yang disponsori apparel asal Jerman tersebut. 

Baca Juga: Premier League Ditunda, Liverpool Jalani Latihan Lewat Grup WhatsApp

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Sebab, di Serie A musim ini, Adidas tercatat hanya menjadi mitra Juventus sebagai tim yang bisa mereka sponsori. Makanya, Adidas berupaya melebarkan sayap di Italia dengan menggandeng dua klub raksasa.

Alasan lain yang membuat Adidas tertarik menggandeng Inter dikarenakan kebangkitan yang dialami oleh klub berjuluk Nerazzurri tersebut. Disinyalir juga, kehadiran Antonio Conte membuat Adidas melirik Inter.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

Selebrasi skuad Inter Milan

Sementara itu, Inter diperkirakan akan sulit untuk menolak penawaran dari Adidas. Meski tak disebutkan seberapa besar dana yang disiapkan Adidas untuk Inter, tapi banyak yang memprediksi Nerazzurri bakal mendapatkan dana segar yang besar jika kesepakatan kerja sama dengan apparel asal Jerman tersebut terjadi. 

Berdasarkan data, Inter hanya dapat uang sebesar 10 juta euro atau sekira Rp167 miliar dari Nike dalam beberapa tahun terakhir. Sementara itu, Juventus justru mendapatkan uang segar 51 juta euro atau sekitar Rp855 miliar dari Adidas.

Perbedaan yang signifikan tersebut diperkirakan akan membuat Inter berpikir berulang untuk menolak penawaran dari Adidas. Namun, ada laporan terbaru dari FCInterNews, yang menyebut saat ini pihak Inter dan Nike sedang membicarakan hal baru terkait perpanjangan kontrak.

Baca Juga:

Parah, Gareth Bale Sudah 1 Tahun Puasa Bikin Gol di Kandang Madrid

Imbas Virus Corona, Timnas U-19 Tunda Pemusatan Latihan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya