Zlatan Ibrahimovic Galang Dana, Ayo Tendang dan Kalahkan Virus Corona

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic membuka penggalangan dana untuk melawan wabah virus corona. Bekerjasama dengan sebuah situs, nantinya dana yang terkumpul disalurkan ke beberapa rumah sakit di Italia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Ada empat rumah sakit yang dianggap membutuhkan bantuan publik. Dalam situs penggalangan dana itu disebutkan, yakni rumah sakit Milano, Bergamo, Castellanca, dan Torino.

(Baca juga: Waktunya AC Milan dan Zlatan Ibrahimovic Beri Pembuktian)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Penggalangan dana yang digagas Ibrahimovic ini menargetkan 1 juta euro (Rp16 miliar). Dia membukanya terlebih dulu dengan menyumbangkan Rp1,6 miliar.

Ibrahimovic yang sudah malang-melintang di Serie A merasa kondisi di Italia sekarang memprihatinkan. Meski berasal dari Swedia, tapi dia punya ikatan kuat dengan Negeri Pizza.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Karena itulah dia terdorong untuk menggagas penggalangan dana ini. Diharapkan apa yang disumbangkan lewat gagasannya ini bisa memberi dampak positif.

"Italia selalu memberi saya begitu banyak hal. Pada momen dramatis ini, saya ingin memberi lebih banyak lagi kepada negar yang saya cintai ini," tutur Ibrahimovic dalam video yang diunggah di Twitter pribadinya.

Ibrahimovic tidak cuma mengajak publik yang peduli dengan Italia untuk berdonasi. Rekan sejawatnya dari pesepakbola sampai atlet juga turut dia ajak.

Di akhir pesannya, Ibrahimovic menuliskan kalimat pembakar semangat. "Mari bersama-sama tendang virus corona dan menangkan pertandingan ini!"

Baca juga

Akhir Karier Paul Pogba di Manchester United?

Duo Legenda MU Beri Penginapan Gratis untuk Staf Medis Corona

Pogba Rekam Video Solidaritas Dukung Matuidi Sembuh Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya