Gianluigi Buffon Menolak Pensiun

Gianluigi Buffon saat jalani tes medis di Juventus.
Sumber :
  • https://twitter.com/juventusfcen

VIVA – Gianluigi Buffon menolak untuk pensiun. Di usia 42 tahun, kiper yang kini berseragam Juventus itu masih merasa dalam kondisi bagus dan siap bermain di level tertinggi.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Buffon kerap kali ditanyakan mengenai kapan ingin pensiun. Karena rekan seangkatannya hampir semua sudah gantung sepatu dan memilih profesi lain.

(Baca juga: Buffon: Sarri Tak Akan Dipecat Juventus)

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Bagi Buffon, usia tua bukan berarti tandanya harus pensiun. Selama masih bugar dan siap tampil di level tertinggi, tak ada alasan untuk meninggalkan sepakbola profesional.

"Saya belum berhenti bermain karena saya masih merasa dalam kondisi baik-baik saja," ujar Buffon, seperti dikutip dari Sport.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Manchester United Vs Liverpool

Gianluigi Buffon.

Tak cuma itu, dia menganggap pekerjaan sebagai pesepakbola adalah mimpi sejak kecil. Sehingga tidak mudah untuk meninggalkannya begitu saja.

"Ini juga mimpi yang saya miliki ketika kecil. Saat itu, saya tidak bisa membayangkan kemana lagi harus pergi selain sepakbola," imbuhnya.

Berkarier profesional sejak 1995, hingga sekarang Buffon cuma bermain untuk tiga klub. Pertama adalah Parma yang dibelanya sampai 2001.

Dari sana dia bergabung dengan Juventus sampai 2018. Kemudian Buffon coba peruntungan bersama Paris Saint-Germain, dan kini kembali bersama Si Nyonya Tua.

Baca juga

Sikap Kontras Klub Liga 2 yang Tunggak Gaji Pemain

Ada Klub LaLiga yang Menolak Jalani Tes Virus Corona

Kemenangan Versi Juergen Klopp

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya