Virus Corona Mengganas, Juventus Malah Lepas Pemain dari Karantina

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus melakukan hal kontroversial di tengah wabah virus corona. Mereka diketahui baru saja melepas pemainnya dari masa karantina untuk pulang ke negara masing-masing.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tiga pemain tersebut adalah Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira.

Baca: Isolasi Imbas Corona, Chelsea Ancam Pemain yang Iseng Keluar Rumah

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Yang pertama meninggalkan kamp karantina Juventus di Turin adalah Higuain. Dia kembali ke Argentina untuk menemui ibunya yang sakit keras.

Sebelum pulang kampung, Higuain sempat dihentikan polisi di bandara. Namun setelah menunjukkan surat keterangan negatif COVID-19, dia lalu diizinkan terbang dengan jet pribadinya, seperti ditulis Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi

Meski sudah menjelaskan duduk perkara, tetap saja publik menyayangkan keputusan Juventus untuk melepas para pemainnya tersebut. Apalagi ketiga diketahui duduk bareng di banku cadangan bersama Daniel Rugani saat melawan Inter Milan.

Rugani sendiri adalah pemain Juventus pertama yang dinyatakan positif corona. Dia mengumumkan hal tersebut pada 11 Maret 2020.

Pemain belakang Juventus, Daniele Rugani

Memang sudah lebih tujuh hari para pemain yang dilepas itu melakukan karantina mandiri. Cuma, sesuai dengan keterangan medis, masa inkubasi virus corona yakni antara 5 sampai 14 hari. Jadi masih ada keraguan meski mereka sekarang dinyatakan negatif.

Ditakutkan, bila mereka ternyata positif virus corona, maka para pemain itu sangat berpotensi menularkannya kepada orang lain di negara masing-masing. Sungguh hal yang sangat tidak diharapkan.

Sementara di Italia, saat ini menjadi negara salah satu dengan kasus paling parah di dunia. Tercatat sudah 3.000 orang lebih meninggal dunia, jumlahnya bahkan melebihi yang terjadi di China.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya