Ferrara Kokoh Bak 'Rocky' Si Petinju

VIVAnews - Menyusul kekalahan 0-3 dari AC Milan, kini posisi allenatore Juventus Ciro Ferrara tengah terancam. Namun Ferrara mengaku tak gentar dan tetap tak bersedia mundur.

Tak hanya itu, guna mengambarkan keteguhannya di Turin, Ferrara tak sungkan-sungkan membandingkan dirinya dengan sosok tokoh heroik Rocky yang di sutradarai dan diperankan Sylvester Stallone.

"Satu dari teman saya yang melihat apa yang telah saya alami mengatakan 'Kamu seperti Rocky'. Saya mendapat pukulan penuh dan berdarah tapi saya mengatakan kepada lawan saya, saya tidak akan sakit. Pukul lebih keras lagi karena kamu tidak akan membuat saya sakit," ujar Ferrara seperti dilansir FourFourTwo.

"Tidak ada yang bisa menjatuhkan saya karena pukulan ibu saya lebih keras," tambahnya.

Ferrara juga mengaku tak takut meski dia akhirnya akan didepak dari kursi pelatih Bianconeri. Pasalnya, pemecatan dianggap Ferrara bukan sebagai sebuah kekalahan namun sebagai fase dalam karirnya sebagai seorang pelatih.

"Jika saya dipecat sebagai pelatih, saya tidak akan menempatkan itu sebagai sebuah kekalahan. Saya akan mengambil itu sebagai sebuha pelajaran dalam evolosi saya sebagai pelatih," lanjutnya.

Ferrara boleh saja ngotot tak akan mundur meski mendapat serangan dari berbagai penjuru. Namun ia tentu sadar jika laga kontra Napoli pada Rabu 13 Januari 2010 nanti akan menjadi partai hidup matinya. Si Nyonya Tua akan bersua Napoli di babak 16 besar Piala Italia.

Saat ini nama Guus Hiddink menjadi yang teratas sebagai pengancam posisi Ferrara di Olimpico Turin.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024