Virus Corona COVID-19 Bikin Ronaldo Kehilangan Banyak Duit

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, harus kehilangan pendapatannya karena wabah virus corona COVID-19. Manajemen Juventus berencana memotong gaji seluruh pemain, termasuk Ronaldo, karena situasi darurat virus corona.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pasca serangan wabah virus corona, pendapatan klub di Eropa memang menurun drastis. Vakumnya kompetisi, membuat mereka kesulitan mendapatkan uang, dari sponsor atau sektor lain.

Juventus, salah satu klub terkaya di Italia, juga ikut terdampak. Mereka kehilangan banyak uang akibat situasi sulit ini.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Demi mengatasi masalah tersebut, manajemen Si Nyonya Tua akhirnya mengambil kebijakan memotong gaji pemain 20 hingga 30 persen.

Mundo Deportivo melansir, pemotongan gaji akan disesuaikan dengan nominal yang diterima pemain. Ronaldo kemungkinan akan mendapatkan potongan yang besar.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dia bisa saja kehilangan gaji sampai 30 persen atau mencapai £8,4 juta (setara dengan Rp157 miliar) dalam hitungan satu tahun. Gaji Ronaldo, saat ini mencapai £30 juta per tahunnya.

Sejatinya, Ronaldo masih memiliki pendapatan lain. Yakni, dari iklan sponsor yang melekat kepadanya, seperti Nike dan merek dagang lain.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024