Nekat, Klub-klub Serie A Bakal Mulai Latihan Meski Ada Wabah Corona

Gelandang Napoli, Dries Mertens cetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Klub Serie A, Napoli berencana akan kembali melakoni latihan tim pekan depan meskipun situasi di Italia saat ini masih darurat. Italia menjadi salah satu negara yang paling parah dihantam Pandemi Corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Sejauh ini, Corona telah menewaskan 4.032 jiwa di Italia. Ini jumlah yang terbanyak dibanding negara lain yang terdampal wabah Corona. Wilayah Italia Utara menjadi daerah yang paling terpukul oleh Corona.

Baca: Daripada Jual Mane, Mending Salah

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Wabah Corona yang menghantam, membuat seluruh kompetisi olahraga di Italia ditangguhkan sejak 9 Maret 2020. Apalagi penyebaran yang masif di sana membuat Italia terpaksa menerapkan kebijakan lockdown.

Namun kondisi tanpa kepastian ini membuat sejumlah klub gerah dan gelisah. Pasalnya, penundaan kompetisi tanpa waktu yang pasti membuat finansial klub akan terganggu karena tidak ada pertandingan yang digelar.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Napoli mengumumkan bahwa tim kami akan melanjutkan sesi pelatihan di Technical Center pada hari Rabu 25 Maret di sesi pagi," bunyi pernyataan klub seperti dilansir Soccerway, Sabtu 21 Maret 2020.

Para pemain Cagliari.

Cagliari juga dikabarkan akan melakukan hal yang sama. Mereka akan kembali berlatih dengan para pemain dibagi menjadi beberapa kelompok. Cagliari bahkan akan memulai latihan pada Senin ini, 23 Maret 2020.

Sementara itu sebelumnya, Presiden Asosiasi Pemain Italia (AIC), Damiano Tommasi, telah menyatakan, akan sangat berbahaya bagi para pemain untuk kembali berlatih dengan status lockdown yang masih diberlakukan.

Baca juga:

Klopp Idola Maradona

Wenger: Premier League Musim Ini Harus Lanjut

Cerita Lukaku Tolak Juventus dan Pilih Inter Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya