Muncul Wacana Serie A Berakhir dan Scudetto Milik Lazio

Lazio vs Bologna
Sumber :
  • Twitter/@OfficialSSLazio

VIVA – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Italia, Serie A terkena dampak buntut pandemi virus corona COVID-19.  Setelah memutuskan untuk memberhentikan sementara Serie A hingga April 2020, kali ini muncul wacana Serie A berakhir. 

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Usul itu diungkapkan oleh Presiden Brescia, Massimo Cellino yang merasa Serie A terlalu bahaya jka dilanjutkan. Dan untuk juara diberikan kepada siapa yang menginginkannya yaitu Lazio. 

"Tidak perlu lagi memikirkan sepakbola, tapi bagaimana untuk bisa bertahan. Ini wabah dan kenyataan, mengenai sepakbola, semua harus dipindahkan musim depan," kata Cellino, seperti dilansir Dailymail. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Baca juga: Ultah ke-40, Ini Parade 'Sihir' Ronaldinho yang Pernah Gemparkan Dunia

"Jangan tuli, bagaimana kita menyelesaikan kompetisi ini. Saya hanya berpikir untuk musim depan, untuk Coppa Italia, Scudetto jika Lazio menginginkannya silahkan ambil. Mereka takin timnya tidak terkalahkan jadi biarkan saja," lanjut dia. 

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Seperti yang diketahui, wabah corona COVID-19 mewabah cukup mengerikan di Italia. Negeri Pizza itu menjadi negara dengan kasus virus corona terbesar kedua setelah China. Tingkat kematian akibat virus corona di Italia begitu memprihatinkan. Dari total 53.578 kasus, korban meninggal sebanyak 4.825 orang. Dengan prosentase angka kematiannya mencapai 9 persen

Lazio vs Bologna

Cellino sendiri sedang mengisolasi diri. Sedangkan istrinya tidak bisa kembali karena terjebak di Cagliari. 

Sementara di Serie A, pemuncak klasemen sementara dipegang oleh Juventus. Mereka mengumpulkan 63 poin dari 26 laga sedangkan Lazio ada di posisi kedua dengan 62 poin dari 26 laga. 

Serie A Musim Ini Mustahil Bisa Dirampungkan

Kompetisi Negeri Pizza itu pun terancam bisa rampungkan rangkaian agenda pertandingannya musim ini. 

Bahkan sederet prediksi sudah meramalkan bahwa Serie A musim 2019/2020 tak akan bisa selesai jika situasi dan kondisi tak kunjung mereda dan bisa diatasi.

Ada tantangan besar untuk mewujudkan rencana ini. Ini terkait kontrak beberapa pemain yang habis pada 30 Juni. Lega Serie A dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akan kembali menggelar rapat terkait kompetisi. Rencananya rapat akan berlangsung Selasa, 24 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya