Positif Corona, Ini Video Ketangguhan Paolo Maldini saat Masih Bermain

Legenda AC Milan, Paolo Maldini
Sumber :
  • Goal.com

VIVA – Virus Corona COVID19 yang menjangkit di Italia memang cukup mengerikan. Setidaknya puluhan ribu orang Italia terjangkit virus tersebut. Bahkan sejumlah pemain sepakbola dan mantan pemain pun juga terjangkit Corona. Paolo Maldini, direktur AC Milan adalah salah satunya. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Milan mengumumkan bahwa Maldini dan juga putranya Daniel Maldini terjangkit virus asal China tersebut, Minggu 22 Maret 2020. Milan menjelasakan, Maldini telah melakukan kontak dengan seseorang yang mengidap Corona. 

Baca: Duo Milan Incar Pemain Gratisan Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Dikutip dari Football-Italia, Selasa 24 Maret 2020, Maldini menyebutkan, ia dan putranya dalam kondisi yang baik-baik saja. Legenda Milan dan Italia tersebut yakin akan sembuh dari Corona dalam sepekan. 

"Dengan video ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang menyatakan melalui media sosial dan mengirim pesan cinta mereka dan kepedulian mereka terhadap kesehatan saya dan anak saya," kata Maldini. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Kami baik-baik saja, kami harus sembuh dari penyakit ini dalam sepekan," tambahnya. 

Legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Saat masih menjadi pemain, Maldini dikenal sebagai bek yang tangguh. Sejumlah pemain depan kelas dunia pun pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap ketangguhan Maldini sebagai pemain bertahan.

"Saya selalu merasa sangat sulit ketika harus berhadapan dengan Paolo Maldini. Dia bek terbaik yang pernah saya hadapi selama karir saya. Dia ppantas meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia beberapa kali," kata legenda Brasil, Ronaldo.

"Maldini adalah bek terbaik dan terberat yang pernah saya hadapi. Dia memiliki segalanya: dia bek yang tangguh, kuat, cerdas, dan sangat unggu dalam menjaga," kata striker veteran Swedia, Zlatan Ibrahimovi?.

Baca: Pengalaman Bek Liverpool Lihat Messi Tertekan di Bilik Kecil

Maldini yang kini berusia 51 tahun tersebut tercatat mengantongi 126 caps untuk Timnas Italia dan sudah tampil di 647 pertandingan Serie A bersama AC Milan. Berbagai trofi bergengsi berhasil dia raih di level klub.

Sepanjang karier, dia sudah mempersembahkan 25 trofi bergengsi untuk AC Milan. Yang paling prestisius adalah 5 trofi Piala Champions/Liga Champions, 4 Piala Super Eropa, dan 1 trofi Piala Dunia Klub 2007.

Berikut ini aksi fantastis saat Maldini masih aktif di atas lapangan hijau (1984-2009):

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya