Ashley Young Berbagi Tips Cegah Corona: Anggap Semua Orang Kena Virus

Bek Inter Milan, Ashley Young.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/youngy_18

VIVA – Kasus virus corona di Italia sudah mengkhawatirkan. Tercatat, sudah ada 69.176 kasus virus corona. Di antaranya, ada 6.820 orang yang meninggal dunia, yang menjadikan Italia sebagai negara dengan jumlah kematian tertinggi di dunia.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Tinggal di kota Milan, Italia, membuat bek Inter Milan, Ashley Young memiliki tips mencegah corona. Mantan bek Manchester United ini membagikan tips lewat Twitter.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

"Hai semuanya, saya hanya ingin membagikan ide-ide saya mengingat saat ini saya tinggal di Italia, pusatnya virus corona," kata Young memulai kultwit-nya.

Salah satu saran Young bisa diterapkan secara global, termasuk di Indonesia. Di Tanah Air saat ini sudah ada 686 kasus dengan 55 kematian.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Ini mungkin terdengar kejam tapi lakukan semua orang yang tak serumah denganmu seolah-olah mereka terjangkit virus, kamu tak pernah tahu! Hal yang paling penting, tetaplah aman," kata Young.

"Inilah yang kami lakukan di sini. Ini bukan reaksi berlebihan, ini cara aman. Dan ingatlah semua orang juga harus memandangmu dengan cara yang sama. Tak mengerikan, ini adalah cara menjaga jarak dan bisa menyelamatkan nyawa," tegasnya.

Di Italia saat ini sedang berlaku lockdown. Namun, orang-orang masih bisa keluar, salah satunya ke supermarket. Young berbagi cara aman saat berbelanja.

"Gunakan masker atau syal yang membuat hidung dan mulutmu tertutup. Selalu menjaga jarak di kasir. Jaga troli di belakangmu saat kamu membongkar belanjaan sampai orang lain tak bisa terlalu dekat," ungkap bek 34 tahun ini.

Baca juga

Kiper Atalanta Jadi Pemain ke-15 Serie A yang Terjangkit Virus Corona

Potret Mesra Dybala dan Pacar: dari Liburan hingga Kena Corona Bareng

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya