Juventus Potong Gaji karena Corona, Ronaldo Dapat Berapa

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pandemi virus Corona COVID-19 berdampak besar bagi dunia sepakbola. Bukan cuma menunda kompetisi, tapi tim-tim harus menyesuaikan pengeluaran untuk membayar gaji para pemainnya.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Seperti yang dilakukan raksasa Serie A, Juventus. Mereka terpaksa harus memotong gaji para pemainnya selama empat bulan ke depan, atau pada periode Maret hingga Juni 2020.

Pemotongan gaji diterapkan untuk semua pemain Juventus, termasuk megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Pun untuk pelatih dan staf lainnya. Nah, setelah dipotong, berapakah gaji yang didapat oleh Ronaldo?

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Baca Juga: Kisah Eks Bomber Liverpool Diancam Pemain Paling Brutal di Dunia

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Melansir Tuttosport, Ronaldo mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp558 miliar per tahun. Akibat pandemi Corona, Juventus memotong gaji Ronaldo sebesar 3,4 juta poundsterling atau Rp67 miliar.

Artinya, Ronaldo mendapatkan Rp491 miliar per tahun, tau Rp40 milar per bulan. Bagi Juventus, pemotongan gaji para pemain termasuk Ronaldo akan menghemat 80 juta poundsterling atau Rp1,61 triliun.


"Juventus mengumumkan bahwa, karena keadaan darurat kesehatan global saat ini menghalangi kinerja kegiatan olahraga, Juventus telah mencapai kesepahaman dengan para pemain dan pelatih Tim Utama mengenai kompensasi mereka untuk bagian sisa dari olahraga saat ini musim," tulis pernyataan Juventus.

"Kesepakatan menghasilkan pengurangan gaji untuk jumlah yang sama dengan pembayaran bulanan Maret, April, Mei dan Juni 2020. Dalam beberapa minggu mendatang, perjanjian pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan saat ini," demikian pernyataan Juventus.

Meski demikian, Juventus akan kembali bernegosiasi dengan pemain dan pelatih untuk membahas kenaikan gaji jika kompetisi kembali berputar. 

"Bila pertandingan musim ini dijadwal ulang, klub akan melakukan negosiasi dengan para pemain dan pelatih demi peningkatan kompensasi sesuai dengan dimulainya kembali kompetisi resmi. Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka di waktu yang sulit bagi semua orang," tutup pernyataan itu.

Saat ini, para pemain Juventus sedang menjalani isolasi. Tiga pemain mereka, Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala, dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Baca Juga:

Kasihan Liverpool, Legenda MU Ngotot Minta Premier League Dibatalkan

Lupakan Sejenak Virus Corona, Ada 'Duel' Muhammad Ali vs Holyfield

Kedahsyatan Pukulan Mike Tyson, Anginnya Saja Bikin Jagoan WWE Gila


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya