Punya Presiden China, Inter Miliki Cara Atasi Virus Corona

Presiden Inter Milan, Steven Zhang
Sumber :
  • instagram.com/stevenzhang91/

VIVA – Penyebaran virus corona COVID-19 di Italia begitu mengkhawatirkan. Total hingga saat ini, ada 97.689 kasus dengan 10.779 kematian.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Hal ini menjadi perhatian Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti. Menurutnya, Inter beruntung memiliki Presiden Steven Zhang yang berasal dari China. Zhang memiliki kiat mencegah virus corona yang notabene berasal dari negaranya.

"Tidak ada yang menduga epidemi ini bisa meledak. Sekarang, Italia menghadapi situasi yang penuh tanggung jawab, para dokter melakukan pekerjaan yang sangat besar dan sehari sesudahnya semua berubah. Ini tak mudah, tapi kesehatan adalah hal yang paling penting," kata Zanetti pada Afa Play.

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti

"Steven Zhang memberi tahu kepada kami apa yang terjadi di negaranya. Semuanya ditutup di China, jalanan sepi. Kesaksiannya membantu kami mengambil tindakan pencegahan untuk menghadapi keadaan darurat ini," tegas pria asal Argentina ini.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Menurut laporan Calciomercato.com, pemain Inter sudah menjalani masa karantina selama dua pekan di rumah masing-masing. Kini, isolasi diri tersebut sudah berakhir dan para pemain sudah bisa meninggalkan rumah.

Inter langsung menerapkan masa karantina setelah pemain Juve, Daniele Rugani dinyatakan terkena virus corona. Itu karena mereka baru saja menghadapi Bianconeri dalam laga Derby d'Italia, 8 Maret 2020.

Pemain Inter menjalani masa isolasi selama 14 hari. Dan selama periode tersebut, tak ada satu pun pemain yang menunjukkan gejala terjangkit COVID-19.

"Para pemain memiliki program diet dan berlatih di rumah. Selain itu, mental mereka juga harus tetap kuat," kata Zanetti.

Baca juga

Bebas Corona, Pemain Inter Milan Akhiri Masa Karantina

Potret Atlet Terseksi di Dunia saat Liburan ke Bali

Bosan Dikarantina, Model Seksi Kenang Aksinya di Final Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya