Pandemi Corona Bikin Juventus Sulit Bayar Gaji, Ronaldo Pulang ke MU

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Masalah keuangan menerpa Juventus seiring pandemi Corona COVID-19. Raksasa Serie A itu harus memangkas gaji pemain, pelatih dan staf lainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Dengan tidak bergulirnya kompetisi, Juventus tak memiliki pemasukan. Sementara uang keluar untuk membayar gaji pemain tak bisa ditunda. Belum lagi, Juventus harus membayar gaji megabintangnya, Cristiano Ronaldo. 

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 dari Real Madrid. Ketika itu nilai transfernya mencapai €100 juta (sekitar Rp1,8 triliun). Melansir Tuttosport, Ronaldo mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp558 miliar per tahun. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Baca Juga: Perang Dingin Benzema Vs Giroud, Griezmann Bela Siapa

Kondisi keuangan yang tidak menentu membuat Juventus dirumorkan bakal menjual Ronaldo pada akhir musim ini. Dan Marca melaporkan Ronaldo akan terbuka untuk kembali bergabung dengan Manchester United.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di satu sisi, MU juga memiliki kekuatan finansial untuk membawa Ronaldo pulang setelah 11 tahun kepergiannya yang sensasional. Ditambah, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah sangat mengetahui kualitas Ronaldo karena sudah pernah bermain bersama.

Ronaldo memiliki kenangan indah bersama MU. Dia bergabung ke Old Trafford pada 2003 silam. Megabintang asal Portugal itu menjalani enam musim yang berkilau bersama MU. 

Ronaldo membantu United mengakhiri dominasi Chelsea di Premier League yang dikomandoi Jose Mourinho. Selama pengabdiannya, Ronaldo mampu membawa MU memenangkan tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions. 

Menariknya, trofi Liga Champions didapatkan setelah MU mengalahkan Chelsea di partai final. Meskipun, saat itu Ronaldo gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti. 

Ronaldo melengkapi rekam jejaknya di MU dengan 118 gol dari 292 penampilan. Kemudian, saat di MU Ronaldo juga diangugerahi Ballon d'Or pada 2008.

 Baca Juga: 

Virus Corona Menggila, Liga Champions Ditunda Sampai Juli dan Agustus

Dari Corona, Striker Paling Ditakuti Van Dijk Akhirnya Terungkap

Mantan Miss Italia Curhat Kebrutalan Legenda AC Milan Saat 'Bercinta

Terungkap, Van Persie Ternyata Pernah Tolak ManCity Karena Sosok Ini?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya