Ikuti Premier League, Serie A Juga Bakal Lanjut

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Satu per satu kompetisi di Eropa menemui titik terang. Setelah Premier League, giliran Serie A yang menyatakan bakal melanjutkan kompetisi.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sebelumnya, masa depan Serie A begitu abu-abu. Sebab, penyebaran virus corona di Italia sudah sangat mencemaskan. Sampai saat ini, ada 119.827 kasus dengan 14.681 kematian. 19.758 lainnya berhasil disembuhkan.

Namun, sama halnya dengan Premier League, Serie A menangguhkan kompetisi tanpa batas waktu. Kompetisi baru bisa digelar saat virus corona benar-benar hilang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

(Baca juga: Premier League Pasti Lanjut, Liverpool di Ambang Juara)

Pertandingan Serie A antara Juventus kontra AC Milan

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pertemuan mengenai kelanjutan kompetisi digelar lewat video conference. Perwakilan 20 klub hadir dalam pertemuan tersebut.

"Berkenaan dengan kemungkinan penyelesaian sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Lega Serie A hanya bakal mempertimbangkan dimulainya kompetisi saat kondisi kesehatan memungkinkan. Dengan mengikuti keputusan Pemerintah dan perlindungan kesehatan untuk semua pemain dan semua yang terlibat," demikian bunyi pernyataan resmi Serie A dilansir Football Italia.

"Dalam menghadapi skenario yang berbeda yang masih belum pasti, Lega Serie A dengan perwakilan klub bakal menganalisis dampak dan konsekuensi dari COVID-19 pada tingkat medis, ekonomi, regulator, olahraga, dan risiko untuk klub dan Lega Serie A, dalam beberapa hari mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Lega Serie A memang tak menyebut tanggal pasti kapan kompetisi berlanjut. Namun Pemerintah Italia dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sempat berharap kompetisi bisa lanjut di akhir Mei 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya