Ikuti Premier League, Serie A Juga Bakal Lanjut

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Satu per satu kompetisi di Eropa menemui titik terang. Setelah Premier League, giliran Serie A yang menyatakan bakal melanjutkan kompetisi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sebelumnya, masa depan Serie A begitu abu-abu. Sebab, penyebaran virus corona di Italia sudah sangat mencemaskan. Sampai saat ini, ada 119.827 kasus dengan 14.681 kematian. 19.758 lainnya berhasil disembuhkan.

Namun, sama halnya dengan Premier League, Serie A menangguhkan kompetisi tanpa batas waktu. Kompetisi baru bisa digelar saat virus corona benar-benar hilang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

(Baca juga: Premier League Pasti Lanjut, Liverpool di Ambang Juara)

Pertandingan Serie A antara Juventus kontra AC Milan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Pertemuan mengenai kelanjutan kompetisi digelar lewat video conference. Perwakilan 20 klub hadir dalam pertemuan tersebut.

"Berkenaan dengan kemungkinan penyelesaian sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Lega Serie A hanya bakal mempertimbangkan dimulainya kompetisi saat kondisi kesehatan memungkinkan. Dengan mengikuti keputusan Pemerintah dan perlindungan kesehatan untuk semua pemain dan semua yang terlibat," demikian bunyi pernyataan resmi Serie A dilansir Football Italia.

"Dalam menghadapi skenario yang berbeda yang masih belum pasti, Lega Serie A dengan perwakilan klub bakal menganalisis dampak dan konsekuensi dari COVID-19 pada tingkat medis, ekonomi, regulator, olahraga, dan risiko untuk klub dan Lega Serie A, dalam beberapa hari mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Lega Serie A memang tak menyebut tanggal pasti kapan kompetisi berlanjut. Namun Pemerintah Italia dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sempat berharap kompetisi bisa lanjut di akhir Mei 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya