Muncul Petisi Scudetto Diberikan untuk Atalanta

Pemain Atalanta merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Lega Serie A sudah memutuskan bakal melanjutkan kompetisi musim 2019/20. Meskipun demikian belum ada tanggal pasti kapan Serie A berlanjut, mengingat virus corona yang makin mencemaskan di Italia.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Menariknya, dilansir Football Italia, kini justru muncul petisi di Change.org agar Scudetto Serie A musim ini diberikan kepada Atalanta. Itu karena homebase Atalanta, kota Bergamo menjadi yang paling parah terdampak COVID-19.

Saat ini, ada 15.362 kematian akibat virus corona di Italia. Yang mengejutkan 8.656 di antaranya berasal dari kota Bergamo.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Bergamo adalah kota kecil dengan penduduk sekitar 120 ribu orang. Angka kematian sebanyak itu tentunya mengejutkan. Bahkan, ada konvoi militer yang membawa peti mati ke kota lain karena krematorium tak mampu mengimbangi jumlah kematian.

Selain itu, prestasi Atalanta musim ini juga terbilang mengejutkan. Tanpa pemain bintang, La Dea sukses menembus perempat final Liga Champions, dengan menyingkirkan Valencia. Saat Serie A dihentikan, Atalanta berada di posisi keempat.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Petisi menyebutkan, Scudetto untuk Atalanta akan menjadi penghargaan untuk mereka atas pencapaian dalam dua musim terakhir. Ini juga menjadi penghormatan untuk kota Bergamo, yang menjadi simbol penderitaan Italia karena virus corona.

Atalanta belum pernah sekalipun merebut Scudetto. Musim ini juga menjadi kali pertama mereka tampil di Liga Champions.

Baca juga

Ikuti Premier League, Serie A Juga Bakal Lanjut

Anak Pertama Lahir, Oezil Bersyukur pada Allah

Peragakan Teknik Kimura, One Pride Angels Ini Bikin Gagal Fokus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya