4 Mei, Klub-klub Serie A Mulai Gelar Latihan

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Meskipun virus corona di Italia belum mereda, diharapkan Serie A bisa kembali berlanjut. Klub-klub diharapkan bisa kembali berlatih menyongsong digulirkannya kompetisi.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, klub-klub Serie A bisa kembali menggelar latihan pada 4 Mei 2020. Ini mengikuti langkah yang dilakukan oleh klub Bundesliga.

Dalam sesi latihan nanti tetap akan diterapkan social distancing demi pencegahan terhadap virus corona. Secara bertahap, latihan bakal digelar normal.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Ada tiga kemungkinan dimulai kembalinya Serie A, yakni pada 24 Mei, 31 Mei, atau 7 Juni. Enam setengah pekan digunakan untuk menyelesaikan 13 pekan tersisa.

Hal ini membuat Serie A kemungkinan bakal kelar pada awal atau pertengahan Juli 2020. FIFA sudah memberikan keringanan terkait kontrak pemain. Para pemain yang kontraknya habis pada 30 Juni diharapkan bisa diperpanjang hingga musim ini selesai.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sebagai info, saat ini sudah ada 135.586 kasus virus corona yang terkonfirmasi di Italia. 17.127 di antaranya berakhir dengan kematian dan 24.392 jiwa berhasil disembuhkan. 

Baca juga

Sepakbola Terdampak Virus Corona, FIFA Keluarkan Sikap

Virus Corona Belum Berakhir, Bayern Munich Nekat Gelar Latihan

Ikuti Premier League, Serie A Juga Bakal Lanjut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya