Rahasia Ronaldo Dibongkar Bek Portugal

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo memiliki perasaan terpendam. Satu-satunya yang mengetahui rahasia itu adalah Jose Fonte yang merupakan kompatriotnya. Fonte mengatakan, Ronaldo masih memiliki rasa cinta untuk Real Madrid, meski saat ini bermain untuk Juventus. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya tahu dengan pasti bahwa Ronaldo masih cinta Real Madrid. Saya sangat yakin. Itu sudah jelas bahwa Ronaldo masih mencintai Real Madrid. Mereka adalah salah satu klub terbesar di dunia," kata Fonte, dikutip TalkSport.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada awal musim 2018. Ketika itu nilai transfernya mencapai €100 juta (sekitar Rp1,8 triliun). Melansir Tuttosport, Ronaldo mendapatkan gaji dari Juventus sebesar 28 juta poundsterling atau sekitar Rp558 miliar per tahun. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Baca Juga: Pede Banget, Mantan Bomber Madrid Ini Yakin Lebih Ganteng dari Beckham

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Ronaldo meninggalkan Juventus setelah menjalani sembilan musim bersama Madrid. Di Madrid, Ronaldo mampu mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan Ballon d'Or diraih bersama Real Madrid. Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos.

Dengan segala kenangannya itu, Fonte menyebut Ronaldo bisa saja kembali bergabung dengan Madrid. "Ronaldo telah meraih banyak hal di sana, dia punya punya banyak teman dan dia selalu membiarkan pintu terbuka. Jadi, saya tidak akan terkejut jika dia kembali ke Real Madrid," ucap Fonte.

Di sisi lain, Ronaldo memang diisukan bakal dilepas Juventus pada akhir musim nanti. Pasalnya, Juve mengalami masalah keungan karena pandemi virus Corona COVID-19. 

Akan tetapi, Madrid bukan satu-satunya tim yang akan menjadi tempat kembali Ronaldo. Marca melaporkan bahwa Ronaldo berpeluang gabung ke Manchester United. 

Ya, Ronaldo juga memiliki kenangan indah bersama MU. Dia bergabung ke Old Trafford pada 2003 silam. Ronaldo menjalani enam musim yang berkilau bersama MU. 

Ronaldo membantu United mengakhiri dominasi Chelsea di Premier League yang dikomandoi Jose Mourinho. Selama pengabdiannya, Ronaldo mampu membawa MU memenangkan tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions. 

Menariknya, trofi Liga Champions didapatkan setelah MU mengalahkan Chelsea di partai final. Meskipun, saat itu Ronaldo gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti. 

Ronaldo melengkapi rekam jejaknya di MU dengan 118 gol dari 292 penampilan. Kemudian, saat di MU Ronaldo juga diangugerahi Ballon d'Or pada 2008.

Baca Juga: 

Romantisme David Beckham dan Ronaldo di Real Madrid

Gaji Dipotong, Pemain Premier League Bersatu Lawan Corona

Sadio Mane, Jagoan Liverpool Rajin Salat 5 Waktu dan Baca Alquran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya