Pelatih Belgia Heran dengan Pengamat yang Kritik Romelu Lukaku

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@inter

VIVA – Pelatih Belgia, Roberto Martinez meminta kepada pengamat untuk tidak  mengkritik Romelu Lukaku. Eks pemain Everton tersebut saat ini sedang menikmati karier barunya di Serie A bersama Inter Milan. 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Lukaku telah menyumbangkan 23 gol bagi Inter di semua kompetisi. Saat ini kompetisi sepakbola di seluruh dunia sedang dihentikan karena pandemi virus corona COVID19. 

"Pengamat selalu menyoroti kemampuan yang tidak dimiliki oleh pemain. Ada pemain yang selalu disoroti karena hal-hal baik, dan ada yang disoroti karena tidak melakukan. Lukaku termasuk dalam kategori tersebut, setelah ia meninggalkan Chelsea," kata Martinez dikutip dari Football-Italia. 

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

"Lukaku memiliki musim yang fenomela bersama Everton. Tetapi saat meninggalkan Everton dan ke Manchester United, hampir semua orang menyorotinya saat ia tidak mencetak gol. Maka itu menjadi hal negatif dari penampilannya," tambahnya. 

Para pemain Timnas Belgia merayakan gol Romelu Lukaku (kiri)

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Menurut Martinez, apa yang dilakukan oleh para pengamat tersebut cukup mengejutkan. Sebab, baginya Lukaku adalah pemain yang memiliki kualitas luar biasa. 

"Ia adalah pencetak gol, ia tidak bisa diukur dengan apa yang tidak bisa ia lakukan. Seperti Diego Maradona, tidak ada yang membicarakannya ketika ia berapa kali memakai kaki kanannya," jelasnya. 

Lukaku memiliki 25 gol dalam 84 caps bersama Timnas Belgia. 

Lukaku hijrah ke Inter pada bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, Inter mengeluarkan €80 juta (sekitar Rp1,3 triliun) untuk nilai transfer. 

Baca juga:

Pemain Chelsea Dapat Angin Segar di tengah Pandemi Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya