Curhat Sakit Hati Gelandang Berdarah Indonesia Dibuang Inter Milan

Radja Nainggolan saat bermain untuk Timnas Argentina
Sumber :
  • Instagram/Radja Nainggolan

VIVA – Gelandang asal Belgia, berdarah Indonesia, Radja Nainggolan hanya bertahan satu musim di Inter Milan. Sejatinya, Nainggolan yang bergabung dengan Inter pada 2018 lalu mampu tampil gemilang. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Dia juga menjadi andalan di lini tengah Inter. Nainggolan main 36 kali dan mencetak tujuh gol serta membantu Nerazzurri lolos ke Liga Champions.

Namun, kedatangan Antonio Conte pada Agustus 2019 seakan membawa musibah baginya. Nainggolan merasa dibuang dan dikhianati oleh mantan manajer Chelsea dan pelatih Juventus itu.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Baca Juga: Kiper Juventus Gianluigi Buffon Positif Virus Corona?

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Nainggolan menceritakan pada awalnya, Conte sempat mengungkapkan kekaguman padanya. Namun semua berubah, ketika Inter menjalani turnamen pramusim di China. 

"Saya keluar dari Inter karena saya dibuang. Saya pergi ke China dan tahu saya tidak akan bermain di pertandingan persahabatan. Saya pikir dia berubah pikiran," kata Nainggolan, dikutip Football Italia.

Saat terombang-ambing dalam ketidakjelasan di Inter, mantan klub Nainggolan, Caliagri kembali menawarkan tempat. Presiden Caliagri, Tommaso Giulini langsung mengubungnya.

Cagliari merupakan tim yang pernah diperkuat Nainggolan selama empat tahun pada 2010-2014. Bersama Rossoblu Nainggolan tampil 137 kali di semua kompetisi. 

Ia mencatatkan tujuh gol dan enam assist sebelum gabung AS Roma pada Januari 2014. Musim ini, Nainggolan tampil gemilang dengan catatan 5 gol dan 5 assist dari 21 penampilan. 

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan

"Dia (Giulini ) mengatakan kepada saya bahwa dia ingin membawa saya kembali ke Cagliari. Ketika dia mendengar tentang kesempatan ini, kami berbicara dan dia meyakinkan saya untuk kembali," ucap Nainggolan.

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan

"Ada tawaran lain dan saya juga mendengar dari Fiorentina dan Sampdoria, tetapi saya ingin menemukan ketenangan lagi di Caliagri," sambung gelandang 31 tahun itu.

Caliagri punya pilihan untuk kembali mempermanenkan status Nainggolan, Namun, kabarnya, Nainggolan akan kembali ke Roma, klub yang telah dibelanya 203 kali.

Baca Juga: 

Terbongkar, Chelsea Pernah Sedekat Nadi dengan Neymar

Naluri Menyeramkan Mike Tyson Ternyata Sudah Terendus di Umur 12 Tahun

Getir Penutup Karier Juara Dunia Tinju Tertua Bernard Hopkins

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya