Sebelum Pilih Arsenal, Thierry Henry Nyaris Gabung ke Udinese

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Sport Gentside

VIVA – Thierry Henry merupakan salah satu bomber terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Pemain asal Prancis ini tercatat sebagai top scorer sepanjang masa The Gunners dengan 228 gol di semua kompetisi.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Salah satu keputusan penting Henry adalah hijrah dari Juventus ke Arsenal di musim panas 1999. Sebelumnya, Henry gagal bersama Bianconeri dengan hanya mencetak 3 gol di paruh kedua musim 1998/99.

Ternyata, sebelum menerima pinangan Arsenal, Henry nyaris saja bergabung dengan Udinese. Ada rencana pertukaran Henry dengan bomber Udinese, Marcio Amoroso.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Saat itu, Amoroso tengah meroket bersama Udinese. Pemain asal Brasil ini berpeluang besar menjadi Capocannonieri atau top scorer Serie A.

marcio amoroso

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Tawaran pun datang dari Juve. Tentunya, bergabung dengan Juve membuat peluang Amoroso menjadi top scorer Serie A lebih besar.

"Ini hal yang sangat penting bagi karier saya. Saya tidak bermain untuk Juve, AC Milan, atau Inter Milan. Saya tak mendapatkan banyak servis," kata Amoroso dilansir Sky Sport Italia.

"Ada kemungkinan pergi ke Juve bertukar dengan Henry, tapi dia menolaknya. Setelah itu, saya bertahan di Udinese dan dia pergi ke Arsenal," sambungnya.

Akhirnya, keputusan tersebut menjadi yang terbaik untuk Amoroso dan Henry. Amoroso tetap menjadi Capocannonieri dengan raihan 22 gol.

Salah satu momen terbaik Amoroso adalah saat menghajar Juve 3-0 di Turin, April 1997. Amoroso sukses mencetak dua gol. "Kami bermain dengan 10 orang dan masih bisa menang 3-0 di Turin," kenangnya.

Baca juga

Inilah Tim Terbaik Eropa yang Pernah Ditangani Jose Mourinho

Hampir Terjadi 'Perang Dunia Ketiga' di Ruang Ganti Manchester City

Saint-Etienne, Raja Sesungguhnya Sepakbola Prancis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya