Rencana Pensiun Ronaldo dan Rekor Ajaib Pele

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Masih jadi pertanyaan besar publik, kira-kira kapan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan gantung sepatu. Sebab, hingga kini Ronaldo belum menunjukkan gelagat pensiun dan performanya masih terjaga.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Ronaldo sejatinya sudah masuk usia senja bagi pesepakbola, 35 tahun. Namun, performa di lapangan tak merefleksikan usianya.

Kegarangan terjaga, eksplosivitas CR7 juga mengerikan. Maka dari itu, pertanyaan kapan Ronaldo pensiun, masih jadi misteri terbesar sampai sekarang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Mantan rekan satu tim di Manchester United, Gary Neville, yakin Ronaldo tak akan pensiun dalam waktu dekat.

Setidaknya, sampai Ronaldo bisa mendekati atau menyamai rekor fenomenal legenda hidup Brasil, Pele.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sepanjang kariernya, Pele mampu mencetak 1.281 gol dalam 1.363 penampilan. Meski tak seluruh gol dianggap resmi, tapi itulah rekor Pele yang diakui oleh Guinness World Records.

Legenda Timnas Brasil, Pele

Neville yakin Ronaldo mencoba mengejar rekor tersebut. Sampai sekarang, Ronaldo baru mencetak 725 gol, kurang 556 dari rekor Pele.

"Sebuah obsesi. Rekor itu, jadi obsesi absolut bagi seorang predator. Maka dari itu, dia pasti mencoba untuk menyempurnakan kebugarannya. Profesionalismenya dijaga benar-benar. Saya tak ragu, menyebutkan Ronaldo mau melewati rekor Pele," kata Neville dilansir Sky Sports.

Bisa melewati rekor Pele, akan menjadi catatan bersejarah dan tak terlupakan bagi Ronaldo dan sepakbola dunia. Sebab, apa yang dicatatkan Pele bagaikan rekor abadi.

"Rekor itu pasti ingin dipecahkan olehnya, jika ingin menyandang status yang terbaik sepanjang masa," terang Neville.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya