Serie A Mau Digelar, Pemain Torino Malah Terkena Virus Corona

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Serie A melawan Torino
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA –  Ujian berat dialami Serie A yang berencana untuk memutar kembali kompetisi. Salah satu peserta, Torino, justru mengumumkan bahwa pemain mereka terjangkit virus corona.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Pekan ini, seluruh klub Serie A diperkenankan memulai kembali latihan individu, dengan mempertahankan aturan social distancing.

Sebelum itu, mereka melakukan tes untuk para pemain dan staf, yakni dengan tes darah dan swab. Di saat itulah, terungkap jika salah satu pemain Torino terpapar corona.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Setelah pemeriksaan medis awal, salah satu pemain kami dinyatakan positif terjangkit virus corona. Pemain ini tak mengalami gejala. Dia akan segera dikarantina dan dimonitor dalam beberapa hari ke depan," demikian bunyi pernyataan di Twitter Torino.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Torino tak menyebut siapa pemain yang terjangkit virus corona. Mereka hanya memastikan bakal menerapkan prosedur karantina terhadap sang pemain.

Italia sedang berupaya keras untuk memutar kembali kompetisi. Sebelumnya, Bundesliga Jerman sudah memastikan akan menggelar kompetisi pada 15 Mei 2020.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023