13 Juni, Serie A Kembali Beraksi

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Setelah tertunda selama dua bulan akibat pandemi virus corona COVID-19, Serie A akhirnya menetapkan tanggal bergulirnya kembali kompetisi. 13 Juni 2020 dipilih menjadi tanggal dimulainya kembali kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia itu.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kepastian itu didapat usai klub-klub melakukan pertemuan pada Rabu, 13 Mei 2020. mayoritas klub memilih 13 Juni sebagai tanggal awal sembari menunggu izin dari pemerintah.

"Mengenai dimulainya kembali kegiatan olahraga, tanggal 13 Juni diindikasikan sebagai dimulainya kembali kompetisi. Semua disesuaikan dengan keputusan pemerintah dan protokol medis soal perlindungan pemain dan profesional lainnya," demikian pernyataan resmi Serie A dikutip Corriere dello Sport.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Jika nantinya benar 13 Juni sebagai tanggal bergulirnya kembali Serie A, pertandingan akan digelar dalam tiga hingga empat hari atau dua kali dalam sepekan. Sehingga kompetisi akan selesai pada 2 Agustus.

Sesuai protokol medis yang sudah disetujui, klub-klub bisa memulai latihan pada 18 Mei mendatang.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Sementara itu, semifinal dan final Coppa Italia akan dihelat pada 1 dan 22 Juli. Dan Liga Champions bisa dianjutkan pada Agustus.

Sebelumnya, Serie A dihentikan sejak Maret lalu. Juventus saat ini masih memimpin klasemen dengan hanya unggul satu poin atas Lazio.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024