Alasan Andrea Barzagli Mundur dari Staf Pelatih Juventus

Eks Bek Juventus, Andrea Barzagli.
Sumber :
  • www.instagram.com/andreabarzagli15

VIVA – Mantan bek Juventus, Andrea Barzagli memutuskan untuk meninggalkan posisi sebagai staf pelatih di Bianconeri. Barzagli hanya menjalani tersebut selama setengah musim. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barzagli menjalani profesi tersebut sejak September 2019 lalu, atau tidak lama setelah ia memutuskan gantung sepatu. Peraih gelar Juara Dunia 2006 bersama Timnas Italia ini menuliskan kata perpisahan bersama Juventus di akun Instagramnya.

"Saya telah memutuskan untuk membuat pilihan dalam hidup saya," kata Barzagli dikutip dari Football-Italia. 

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Ini adalah pilihan yang dibuat dengan hati. Bukan berarti ini tidak sulit. Saya merasa perlu lebih dekat bersama keluarga. Mereka telah mendukung saya dalam pilihan profesional saya dalam beberapa tahun," tambah pria berusia 39 tahun ini. 

Menurut Barzagli, kini saatnya ia memilih untuk memprioritaskan keluarga di atas segalanya. Barzagli menambahkan, ia selalu bersyukur bisa menjadi bagian di Juventus. 

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Ada begitu banyak yang harus saya katakan. Terimakasih, rekan, penggemar, tim dan mereka yang bekerja secara profesional setiap hari di Juventus," jelasnya. 

Barzagli bergabung dengan Juventus pada 2011-2019. Ia telah bermain 206 kali dan mencetak dua gol. 

Ia meraih delapan kali secara beruntun gelar Scudetto bersama Bianconeri. Kemudian empat trofi Coppa Italia dan juga Supercoppa Italia.

Baca juga:

Cara Harry Kane Berdonasi Disaat Pandemi Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya