Nada Indah Kapten Juventus untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kapten Juventus Giorgio Chiellini pernah menjadi lawan dan saat ini menjadi rekan megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Chiellini menyebut Ronaldo adalah pemain yang lengkap. Memiliki kemampuan luar biasa dan mental pemenang. Ronaldo juga mampu menjadi pembeda di laga-laga besar yang dilaluinya.

"Ronaldo selalu membuat tim ini bermain dengan lebih baik di laga-laga besar. Mungkin ketika melawan tim yang lebih kecil, performanya terlihat biasa saja. Namun di partai-partai besar, ia begitu luar biasa," kata Chiellini di instagram Christian Vieri.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini

"Di Liga Champions, ia selalu menjadi pembeda. Ia selalu menghidupkan mesinnya di pertandingan besar seperti Liga Champions," sambungnya.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ronaldo musim ini menunjukkan peningkatan performa bersama Juventus. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu membuat total 25 gol dan empat assist dari 32 penampilan untuk Si Nyonya Tua. 

“Ronaldo baik-baik saja meskipun dia memiliki masalah lutut yang memperlambatnya selama satu setengah bulan," ujarnya.

Bagi Chiellini, Ronaldo yang saat ini sudah berusia 35 tahun menunjukkan kematangannya dalam bermain. Chiellini mengakui penampilan Ronaldo saat ini lebih baik ketimbang masih muda. "Caranya bermain sudah berubah jika dibandingkan dengan dirinya di masa muda," jelasnya.

Di sisi lain, Ronaldo dan Chiellini saat ini masih berjuang untuk membawa hasrat Juventus menjuarai Liga Champions. Juventus berada di ujung tanduk setelah kalah 0-1 dari Lyon di babak 16 besar.

Belum diketahui kapan Liga Champions akan dimulai lagi. Tapi, Serie A direncanakan bakal kembali bergulir pada 13 Juni 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya