2 Pemain Parma Terjangkit Virus Corona

Duel Parma vs AC Milan.
Sumber :
  • https://twitter.com/acmilan

VIVA –  Kabar buruk datang untuk Parma jelang bergulirnya kembali Serie A. Dua pemain I Gialloblu dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Parma baru saja menguji 60 orang dalam klub, termasuk pemain dan staf teknis. Ini dilakukan sebelum melakukan latihan tim besok, Senin 18 Mei 2020.

(Baca juga: 4 Pemain Sampdoria Sembuh dari Virus Corona)

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

"Di akhir tes, semua anggota tim dinyatakan negatif lewat dua swab test COVID-19 dalam waktu 24 jam, kecuali dua pemain yang dinyatakan positif untuk swab pertama dan negatif untuk yang kedua," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Parma.

"Kedua pemain tersebut berada dalam kondisi fisik yang sangat bagus dan tidak menunjukkan gejala. Mereka langsung diisolasi dan kondisinya bakal terus dipantau," lanjutnya.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Badan liga dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) belum menemui kata sepakat mengenai protokol medis yang disarankan pemerintah. Departemen kesehatan menginginkan seluruh tim dikarantina 14 hari jika ada satu pemain yang dinyatakan positif corona.

Kondisi ini dianggap akan membuat Serie A tertunda lebih lama. Klub dan liga menyarankan agar pemain yang bersangkutan saja yang dikarantina jika terdeteksi positif.
 

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023