Betah di Roma, Mkhitaryan Ogah Balik ke Arsenal

Penggawa AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (kiri) dan Chris Smalling
Sumber :
  • instagram.com/officialasroma/

VIVA – Kabar buruk menghampiri Arsenal. Salah satu pemainnya yang dipinjam AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, enggan kembali ke Emirates Stadium.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Pemain asal Armenia itu didatangkan I Giallorossi pada awal musim ini sebagai tambahan tenaga demi bersaing di papan atas. Sejauh ini, Roma memang masih bertengger di peringkat kelima, namun penampilan Mkhitaryan terbilang memuaskan.

Dia sudah bermain sebanyak 17 pertandingan dan mencetak enam gol. Jumlah golnya sudah menyamai catatannya musim lalu bersama Arsenal.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Raihan tersebut bisa dicapai eks penggawa Borussia Dortmund itu lantaran dia serasa terlahir kembali saat merumput bersama Roma. Dia terlihat lebih bebas sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketimbang masih bersama The Gunners.

"Sejak hari pertama saya tiba di Roma, saya merasa sangat baik bersama klub ini, kotanya, dan tentu sangat bagus jika bisa bertahan di sini," kata pemain 31 tahun dikutip Mirror.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

"Targetnya bisa lolos ke Liga Champions dan memenangkan gelar lainnya," jelas dia.

Bagi Mkhitaryan, Serie A saat ini sudah jauh berbeda dibandingkan beberapa musim lalu. Kini, kompetisi kasta tertinggi Italia itu sudah jauh lebih kompetitif. Terbukti, pemain bintang macam Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan Zlatan Ibrahimovic bermain di Italia.

"Orang-orang banyak yang meremehkan Serie A, liga Italia, tapi sebenarnya menarik bermain di sini. Liganya semakin membaik dan ramainya bursa transfer telah membuktikan itu," tutur mantan pemain Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya