Juventus Bersiap Guncang Barcelona, 1 Pemain Bintang Masuk Bidikan

Bek Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • Barcelona.com

VIVA – Raksasa Serie A, Juventus bersiap mengguncang Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Satu pemain Barcelona masuk dalam radar transfer Juventus untuk musim depan. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dia adalah Jordi Alba. Juventus dilaporkan meminati Alba karena pengalamannya di Barcelona tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Spanyol itu telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Barcelona sejak tiba pada 2012.

Bek 31 tahun tersebut telah berkontribusi membawa Barca menjuarai 1 Liga Champions, 5 Laliga, 4 Copa del Rey, 4 Piala Super Spanyol, dan 1 Piala Dunia Klub. Alba melengkapi prestasinya dengan membantu Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba

Baca Juga: Murka Setien Soal Ucapan Cemen Messi untuk Barcelona

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Musim ini, Alba juga telah berperan penting membawa Barca berada di peringkat pertama klasemen LaLIga. Alba tampil di 24 pertandingan dan mencetak 1 gol.

Memang, Alba masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2023 mendatang. Namun, dalam laporam Calciomercato, Juve sedang mempersiapkan langkah mengejutkan untuk membawa Alba dari Barcelona.

Sebagai salah satu caranya, Juve akan menambah pundi-pundi mereka. Juve berniat untuk menjual Alex Sandro. Juve berharap Tottenham Hotspur yang mendekati Alex Sandro benar-benar mewujudkan transfer Sandro.

Di sisi lain, Juventus berniat untuk mendatangkan Alba karena hasrat mereka meraih gelar juara Liga Champions. Ya, Juventus saat ini masih menjadi raksasa di Serie A. Namun, taji mereka seakan hilang ketika mentas di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Juventus pernah dua kali sampai ke final pada musim 2014/2016 dan 2016/2017. Akan tetapi, dua final itu berakhir dengan kekalahan. Pertama, Juventus dihajar Barcelona 1-3, Kemudian, Juve kalah dengan skor 1-4 dari Real Madrid.

Beberapa rencana telah dilakukan Juve untuk mewujudkan ambisi itu. Salah satunya adalah mendatangkan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Bisa saja, dengan pengalaman Ronaldo dan Alba menjuarai Liga Champions, Juventus bisa kecipratan.

Baca Juga: 

Makin Liar, Newcastle Mau Gembosi Kekuatan Real Madrid

Doa Hilang Corona dan Ucapan Idul Fitri 4 Legenda Timnas Indonesia

4 Kiper Top Dunia Bernasib Tragis Cuma Jadi Cadangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya