Lionel Messi di Usia 16 Tahun, Bikin Bek Jagoan AC Milan Minta Diganti

Alessandro 'Billy' Costacurta
Sumber :
  • Il Cannochialle

VIVA – Tak ada yang bisa menyangkal kehebatan Lionel Messi saat beraksi di atas lapangan hijau. Megabintang Barcelona itu selalu merepotkan lawan, termasuk mantan bek AC Milan, Alessandro Costacurta.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Costacurta membuat pengakuan pernah dibuat kewalahan oleh Messi. Padahal ketika itu usia pemain asal Argentina masih 16 tahun.

(Baca juga: Api Dendam Messi pada Abidal Masih Menyala)

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Costacurta yang menjadi andalan Milan di lini belakang awalnya menerka bisa menghadapi Messi. Tapi, kenyataan berkata lain.

"Pada saat itu, Messi berusia 16 tahun dan pada awalnya saya menganggap dia sebagai seorang pemain muda, dan akan melakukan apa yang saya inginkan," ujar Costacurta, dikutip dari Sky Sports.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Saking kewalahannya menghadapi Messi, Costacurta sampai meminta kepada pelatih Milan ketika itu, Carlo Ancelotti untuk menariknya keluar. Padahal pertandingan baru berjalan 15 menit.

"Kemudian, setelah seperempat jam, saya meminta Ancelotti untuk menarik keluar saya," tutur Costacurta.

(Baca juga: Messi Punya Jagoan Muda di Inggris, Calon Pemain Bintang)

Messi hingga sekarang masih menjadi andalan Barcelona. Dia menjadi bintang lapangan yang kerap membawa tim asal Catalan mendapatkan momen penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya