Lanjutan Coppa Italia Digelar 12 Juni, Berikut Hasil Semifinal Leg 1

Logo Coppa Italia.
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Sepakbola Italia kembali bergeliat setelah dihantam virus corona. Serie A digelar lagi pada 20 Juni 2020.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Namun, sebelum itu Negeri Spagetti bakal merampungkan Coppa Italia. Saat ini tinggal tersisa leg 2 semifinal dan partai final.

(Baca juga: Serie A Dibuka Kembali dengan 4 Pertandingan)

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dilansir Tuttosport, leg 2 semifinal bakal berlangsung pada 12-13 Juni. Sebelumnya, sempat tersiar kabar laga dihelat pada 13-14 Juni.

Setelah itu, dua tim terbaik bakal bertemu di final. Final rencananya berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada 17 Juni 2020.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Mungkin banyak yang lupa bagaimana hasil leg 1 semifinal. Sebab, laga sudah berlangsung cukup lama, pada 12-13 Februari 2020. Berikut uraian singkatnya:

1. Inter Milan 0-1 Napoli
Tampil di Giuseppe Meazza, Inter sebenarnya tampil menekan. La Beneamata mampu menguasai pertandingan di hadapan publik sendiri.

Namun, Napoli justru tampil lebih efektif. Partenopei menang 1-0 lewat gol tunggal Fabian Ruiz di menit 57.

napoli vs inter

Hasil ini membuat Inter memiliki tugas berat di San Paolo. Mereka wajib menang minimal dengan skor 2-1 ke atas, untuk memaksimalkan keunggulan gol tandang. Sedangkan Napoli hanya butuh hasil imbang.

2. AC Milan 1-1 Juventus
Milan yang tampil di San Siro tampil begitu percaya diri. Rossoneri unggul lebih dulu di menit 61 lewat aksi Ante Rebic.

Namun, Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit 71. Theo Hernandez menerima kartu kuning kedua.

Hal ini dimanfaatkan Juve dengan melancarkan serangan sporadis. Akhirnya di masa injury time, Bianconeri menyamakan kedudukan berkat gol penalti Cristiano Ronaldo.

milan juve

Hasil imbang ini cukup menguntungkan Juve. Sebab di leg 2, armada Maurizio Sarri bakal tampil di kandang sendiri, Allianz Stadium. Hasil imbang 0-0 saja sudah cukup bagi Juve untuk melenggang ke final.

Sementara itu, Milan menghadapi tugas berat meraih kemenangan di markas lawan. Atau jika ingin hasil imbang, perlu dengan minimal mencetak dua gol (skor imbang 2-2, 3-3, dst).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya