Aturan Ketat Kesehatan saat Jadwal Baru Serie A

Logo Serie A
Sumber :
  • Forzaitalianfootball

VIVA – Federasi Sepakboola Italia (FIGC) telah merampungkan rencana untuk memulai kembali Serie A pada 20 Juni 2020 pasca ditangguhkan kompetisi selama dua bulan karena Pandemi Corona COVID-19 yang melanda penjuru dunia.

Jadwal Final Swiss Open 2024 Hari Ini, Indonesia Punya 3 Wakil

Dilansir Goal, Selasa 2 Juni 2020, sejumlah protokol kesehatan diterapkan saat Serie A dilanjutkan. Seperti, maksimal 300 orang akan diizinkan masuk ke stadion dan setiap tim diwajibkan datang di dua bus yang berbeda.

Baca: Resmi Bergulir Kembali, Ini Jadwal Lengkap Serie A Italia

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Sebelum permainan dimulai, starter dan pemain cadangan akan dipisahkan di ruang ganti yang berbeda. Tidak akan ada upacara prematch, foto atau jabat tangan sebelum pertandingan dimulai.

Selama bermain, pemain akan diminta berdiri setidaknya 1,5 meter dari wasit sebagai cara untuk menjaga jarak (social distancing). Setelah pertandingan, akan ada jumpa pers secara virtual.

Timnas Yordania Ketemu Qatar di Final Piala Asia 2023, Kapan Tandingnya?

Juventus

Sebelumnya, Serie A telah mengonfirmasi bahwa liga akan dimulai lagi pada 20 dan 21 Juni 2020 (21-22 Juni 2020 WIB). Diawali dengan empat pertandingan tersisa yang belum dimainkan dari laga pekan (matchweek) ke-26 yang ditunda.

Seperti dilansir Goal, Selasa 2 Juni 2020, Serie A akan dimulai dengan dua pertandingan yang akan digelar pada 20 Juni 2020. Duel dengan Torino menjamu Parma dan Cagliari bertandang ke markas Verona. 

Sehari berselang, 21 Juni 2020, Atalanta akan menjamu Sassuolo. Sementara Inter menghadapi Sampdoria pada. Empat pertandingan ini untuk menuntaskan pertandingan pekan ke-26 Serie A yang sempat terburu ditangguhkan.

Sementara pertandingan pekan ke-27 akan dimulai pada 22 Juni 2020. Pemuncak klasemen sementara Juventus akan bertandang ke Bologna. Sedangkan AC Milan menghadapi Lecce dan Fiorentina menjamu Brescia pada hari yang sama.

Baca: Ketika Ronaldo Sudah Sangat Dekat Berkostum Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya