Dibuang Juventus, Higuain Mau Pulang Kampung

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • instagram

VIVA – Gonzalo Higuain harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya tak lagi diinginkan Juventus. Higuain harus berpindah untuk menyelamatkan kariernya, karena Juventus memasukkan namanya dalam daftar pemain yang akan dijual.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sulit bagi Higuain untuk bertahan di Juventus karena dirinya bukanlah pilihan utama pelatih Maurizio Sarri. Meskipun memiliki kedekatan ketika sama-sama di Napoli dulu, namun Sarri lebih memilih Cristiano Ronaldo dan Paolo Dybala.

Kontrak Higuain di Allianz Stadium akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang. Higuain dikabarkan bisa direkrut di kisaran angka 25 juta Euro di musim panas nanti.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.

Sejumlah klub dikabarkan siap untuk meminangnya. Mulai dari Newcastle United, hingga klub raksasa MLS, LA Galaxy. Akan tetapi, rumor itu dibantah oleh pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto. Dia menyebut Higuain pulang kampung ke Argentina begitu bursa transfer dibuka.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Siapa yang tidak menginginkan Higuain? Saya pribadi tentu ingin memiliki dia di tim saya, namun saya rasa itu akan sulit karena ia bisa jadi akan bertahan di Juventus," kata Schelotto kepada Gazzetta Dello Sport.

"Jika dia pergi dari Juventus, saya rasa ia akan memilih klub barunya dengan hati. Jadi saya rasa dia akan kembali ke River Plate," sambungnya.

Higuain pindah ke Juventus pada 2016/2017 lalu. Juventus memboyongnya dari Napoli dengan harga 90 juta euro. Pada musim pertama, dia tampil bagus dan mencetak 24 gol di Serie A.

Bomber AC Milan, Gonzalo Higuain (kiri), merayakan gol bersama Samu Castillejo

Setelah itu, penampilan Gonzalo Higuain menurun. Dia hanya mencetak 16 gol pada musim 2017/2018. Si Nyonya Tua kemudian membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan nasib Higuain makin tak jelas.

Dia sempat dipinjamkan ke AC Milan pada awal musim 2018/2019. Enam bulan di Milan, Higuain pindah ke Chelsea. Musim 2019/2020 ini, Higuain tampil 23 laga di Serie A, namun tidak selalu tampil penuh. Pemain 32 tahun hanya mencetak lima gol. Situasi ini membuat masa depan Higuian di Turin tidak jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya