Juventus dan Higuain Sepakat Berpisah

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, dilaporkan telah sepakat berpisah dengan klubnya pada akhir musim ini. Namun, dia berjanji pada pelatih Maurizio Sarri untuk membantu tim mengakhiri musim dengan prestasi.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam beberapa pekan terakhir, rumor kepergian penyerang asal Argentina itu berhembus sangat kencang. Dia dikabarkan ingin pulang kampung agar bisa merawat ibunya yang sedang sakit kanker.

Kontraknya pun cuma tersisa hingga musim panas 2021. Itu berarti bursa transfer berikutnya menjadi kesempatan terakhir Bianconeri untuk menguangkan pemain 32 tahun tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juventus dilaporkan membanderolnya seharga 25 juta euro. Harga tersebut diharapkan membuat para peminat tak mundur.

Kepergian eks bomber Real Madrid itu bakal membebaskan Si Nyonya Tua dari beban gaji 7,5 juta euro per tahun. Nominal tersebut merupakan kedua terbesar di Allianz Stadium di bawah Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Namun, hingga kini masih belum diketahui klub mana yang menjadi pelabuhan Higuain berikutnya. Tapi, kemungkinan terbesar, dia akan kembali ke klub masa kecilnya, River Plate.

Jika benar, Higuain harus rela memangkas sebagian besar gajinya saat ini. Sebab, tak mungkin River Plate membayarnya sedemikian tinggi.

Sebelum berkostum Juventus, Higuain sempat melejit bersama Napoli yang dibelanya selama tiga musim sejak 2013 hingga 2016. Musim terbaiknya diukir pada 2015/16 di mana dia melesakkan 38 gol di semua kompetisi saat berada di bawah arahan Maurizio Sarri.

Musim panas 2016, Higuain dijual ke Juventus dengan harga selangit sebesar 90 juta euro yang menjadikannya pembelian termahal Si Nyonya Tua juga pemain termahal Serie A.

Namun, perjalanannya di Turin tak semulus yang dibayangkan. Setelah mencetak 32 gol di musim perdananya, produktivitasnya menurun dan sempat dipinjamkan ke AC Milan juga Chelsea pada 2018/19.

Terlebih, setelah kedatangan Ronaldo. Perannya makin terpinggirkan dan lebih banyak masuk sebagai pengganti.

Meski begitu, Higuain sempat mencicipi dua gelar Serie A dan dua Coppa Italia selama membela Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya