Coppa Italia Digelar Pekan Depan, Dimulai dengan Juventus vs Milan

Gol penalti Cristiano Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan kontra AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Selain Serie A, Coppa Italia juga dipastikan segera diputar kembali. Bahkan pihak Lega Calcio sudah mengeluarkan jadwal pertandingan yang tadinya telah menjajak semifinal itu.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Pengumuman disampaikan oleh Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora. Dia mengonfirmasi jadwal pertandingan yang sedianya digelar mulai pekan depan.

Baca juga: Keren, Pendapatan Ronaldo dari Instagram Kalahkan Model Seksi Amerika

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Pertandingan pertama rencananya dilangsungkan pada 12 Juni 2020. Itu mempertemukan Juventus dengan AC Milan. Kedua kubu saling berhadapan di leg kedua setelah sebelumnya mereka bermain 1-1 di Februari.

Sebenarnya jadwal itu dimajukan satu hari dari yang direncanakan. Pertimbangannya adalah untuk memberikan waktu persiapan lebih longgar kepada Olimpico Roma yang menjadi venue partai puncak.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Pertandingan Serie A antara Juventus kontra AC Milan

Final sendiri dijadwalkan akan digelar pada 17 Juni mendatang. Panitia mengebut jadwal agar selesai sebelum Serie A bergulir kembali.

Lalu untuk pertandingan kedua yang mempertemukan Inter Milan dengan Napoli dijadwalkan digelar pada 14 Juni. Di leg pertama Partenopei diketahui unggul 1-0 atas Nerazzurri.

Tim-tim di Italia sendiri sudah melakukan persiapan dalam dua pekan terakhir. Saat ini mereka telah berlatih secara kelompok setelah sebelumnya rehat selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya