Mourinho Pernah Bikin Madrid Gagal Datangkan Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Giorgio Chiellini dikenal sebagai pemain yang loyal. Sejak awal berkarier, dia tidak pernah pindah dari Juventus, bahkan ketika masa sulit ketika Bianconeri terlempar ke Serie B akibat kasus Calciopoli.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Namun jangan salah. Chiellini ternyata pernah hampir meninggalkan 'Si Nyonya Tua' untuk bergabung dengan Real Madrid dan Manchester City.

Baca juga: Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Jadi Manusia 1 Miliar Dollar

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Si pemain sendiri yang membuka cerita tersebut. Dia menulis dalam otobiografinya, Lo Giorgio, seperti diberitakan Football Italia.

Kejadian pada 2010 dan 2011 silam. Pertama, Chiellini mau digaet Madrid. Namun batal karena kedatangan Jose Mourinho.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

"Saya nyaris dua kali meninggalkan Juventus, di 2010 dan 2011. Pertama saya sudah sangat dekat dengan Madrid. Agen saya berbicara dengan perwakilan klub, namun Mourinho datang dan meminta mereka mendatangkan Ricardo Calvarho," ungkap Chellini.

"Yang kedua, saya beberapa kali bertemu perwakilan ManCity di Milan. Cuma kemudian tidak ada lagi yang terjadi," sambungnya.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Keputusan Chellini untuk bertahan disambut gembira oleh Juventus. Dan sejak kedatangan direktur Beppe Marotta, klub berubah total dan bisa bangkit.

Benar saja, sejak 2011, Juventus mulai menunjukkan taringnya lagi. Secara beruntun mereka kemudian mampu merebut Scudetto delapan kali. Dan Chiellini selalu menjadi bagian vital dari lini pertahanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya