Pesan Menyentuh 'Tangan Tuhan' Usai Mertens jadi Raja Napoli

Striker Napoli, Dries Mertens.
Striker Napoli, Dries Mertens.
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Bomber Napoli, Dries Mertens, belum lama ini mencetak sejarah baru usai menjadi top skor sepanjang masa Partenopei. Atas prestasinya, legenda Napoli, Diego Maradona, turut mengucapkan selamat.

Mertens kini tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Napoli. Pemain 33 tahun ini sudah mencetak 122 gol selama berkostum Partenopei usai mencetak satu gol saat bersua Inter Milan di semifinal Coppa Italia, tengah pekan lalu.

Dia mengoleksinya setelah menjalani 310 laga kompetitif. Mertens juga berkontribusi 73 assist dalam rentang waktu tersebut.

Pemain asal Belgia itu mengungguli Marek Hamsik yang menorehkan 121 gol. Maradona berada tepat di peringkat ketiga dengan catatan 115 gol.

Prestasi tersebut ternyata disambut gembira oleh Maradona. Pencetak gol "Tangan Tuhan" itu mengucapkan selamat dan ikut mendoakan agar Napoli bisa cepat juara.

"Halo kawanku, Dries! Saya ikut bangga untukmu yang telah memecahkan rekorku, karena, jika seperti ini, prestasi Napoli semakin membaik tiap harinya," kata pria asal Argentina dikutip Football Italia.