Fakta Mengenaskan Ronaldo Setelah Juventus Gagal Juara Coppa Italia

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/brfootball/

VIVA – Juventus gagal menjadi juara Coppa Italia setelah dikalahkan Napoli dalam babak adu penalti 4-2. Laga yang digelar di Stadion Olimpico kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020, berakhir tanpa gol pada waktu normal.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sehingga, pemenang pun harus ditentukan oleh tendangan penalti. Dalam babak ini, dua penendang Juventus, Paulo Dybala dan Danilo gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. 

Sementara megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak kebagian melakukan tendangan. Pasalnya, pelatih Maurizio Sarri menaruhnya sebagai penendang kelima. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ronaldo saat berduel dengan Jose Maria Callejon

Baca Juga: Sadis, Latihan Monster Bulutangkis Dunia Penghancur Praveen/Melati

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Bagi Ronaldo sendiri, kegagalan ini melahirkan beberapa fakta menarik. Menurut Opta, Ronaldo telah kehilangan dua final berturut-turut dengan tim untuk pertama kalinya dalam kariernya. Sebelumnya, Ronaldo dan Juventus dikalahkan Lazio di Piala Super Italia pada Desember 2019.

Selain itu, Ronaldo juga memperpanjang puasa golnya menjadi empat laga berturut-turut di semua kompetisi. Terakhir kali megabintang asal Portugal itu mencetak gol adalah pada 22 Februari saat Juventus mengalahkan SPAL 2-1. Kemudian, kekelahan ini juga membuat Ronaldo melewatkan kesempatan untuk meraih gelar ke-32 dalam kariernya

Juventus vs Napoli

Meski demikian, pelatih Juventus, Maurizio Sarri pasang badan untuk Ronaldo. Dia menyebut, Ronaldo dan para pemain Juventus lainnya belum bisa mengomptimalkan skillnya seperti biasa karena sudah tiga bulan tak bertanding akibat pandemi virus Corona COVID-19.

"Kami kehilangan pemain yang bisa menjadi pembeda. Level kebugaran kami belum optimal. Kami menguasai bola, namun tidak bisa mengubah kondisi itu menjadi peluang mencetak gol. Ronaldo? Dia sama seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, belum tajam lagi," kata Sarri, dikutip Football Italia.

Baca Juga:

Teka-teki Mike Tyson Tak Mau Bertarung di UFC Akhirnya Terbongkar

Terbongkar, McBride Hancurkan Laga Terakhir Mike Tyson Pakai Hipnotis

Mengerikan, Atlet Olimpiade Prancis Tewas Jatuh di Pegunungan Alpen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya