Duet Lukaku-Martinez Bawa Inter Milan Hempaskan Sampdoria

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez dalam duel vs Sampdoria
Sumber :
  • Twitter/@Inter_en

VIVA – Inter Milan memulai kembali Serie A dengan hasil positif kala menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020. Inter menang 2-1 di laga ini.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Tuan rumah langsung tancap gas. Pasukan Antonio Conte bahkan mampu mencetak gol cepat di menit ketiga lewat sontekan Christian Eriksen yang terpaksa dianulir lantaran sudah terlebih dulu offside.

Eriksen kembali menebar ancaman di menit ketujuh. Kerja sama pemain asal Denmark dengan Ashley Young diakhiri dengan sepakan dari luar kotak penalti yang masih bisa dihalau Emil Audero.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Nerazzurri benar-benar unggul pada menit 10. Pergerakan Eriksen yang memberikan umpan diselesaikan dengan sempurna oleh Romelu Lukaku. Dia merayakan golnya dengan berlutut tanda mendukung kampanye 'Black Lives Matter'.

Tertinggal satu gol, Sampdoria tersentak untuk mencari gol penyeimbang. Antonino La Gumina mencoba peruntungannya lewat situasi tembakan bebas di menit 16.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Inter sangat mendominasi di sepanjang babak pertama. Membuat Sampdoria kelimpungan meladeni tiap serangan yang dibangun Antonio Candreva cs.

Pertahanan tim tamu kembali bobol di menit 33. Kali ini, target utama Barcelona, Lautaro Martinez, yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama Lukaku dan Candreva membuat Martinez dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Sampdoria coba menggebrak di awal babak kedua. Tapi, mengambil inisiatif serangan justur membuat mereka hampir saja kecolongan andai bola sepakan Lukaku tak melebar.

Usaha Sampdoria akhirnya berbuah hasil di menit 52. Morten Thorsby memanfaatkan situasi sepak pojok sebelum menuntaskan peluang tersebut menjadi gol.

Kebobolan satu gol membuat Inter kembali meningkatkan intensitas serangannya. Namun, lini belakang Il Samp terus membuat penggawa La Beneamata frustrasi dengan pertahanan rapatnya.

Di sisi lain, permainan justru berjalan semakin menarik lantaran kedua tim jadi menerapkan permainan yang lebih terbuka. Walau kedua tim sama-sama kepayahan menciptakan peluang.

Tensi semakin meningkat memasuki 10 menit akhir di waktu normal. Alexis Sanchez yang baru masuk sempat mengancam namun masih bisa diblok bek Sampdoria.

Pun dengan tim tamu. Mehdi Leris melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke pojok gawang. Samir Handanovic sampai harus terbang demi mengamankan gawangnya.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Inter mengamankan tiga poin untuk tetap menjaga posisinya di peringkat ketiga dengan 57 poin. Sementara Sampdoria masih tertahan di papan bawah dengan koleksi 26 poin.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Antonio Candreva (Victor Moses 73'), Roberto Gagliardini, Nicolo Barella, Ashley Young (Cristiano Biraghi 73'), Christian Eriksen, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 83').

Sampdoria: Emil Audero (PG); Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Nicola Murru, Morten Thorsby, Andrea Bertolacci, Karol Linetty, Gaston Ramírez (Fabio Depaoli 69'), Jakub Jankto (Mehdi Leris 69'), Antonino La Gumina (Federico Bonazzoli 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya