Juventus Pakai Strategi Lama, Ronaldo Bakal Ngamuk Malam Ini?

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cristiano Ronaldo dalam dua pertandingan sebelumnya selalu tampil melempem. Bahkan dia menjadi bulan-bulanan celaan setelah Juventus gagal juara Coppa Italia karena kalah adu penalti dari Napoli.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Baik Ronaldo maupun Juventus sama sekali belum mencetak gol dalam dua pertandingan awal usai rehat kompetisi akibat pandemi virus corona. Namun malam nanti, Senin 21 Juni 2020, Bianconeri harus kembali bermain di kancah Serie A menghadapi Bologna.

Baca juga: Maurizio Sarri Sebut Cristiano Ronaldo Sedang Tidak Fit

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tentu saja pertanyaan besar adalah soal kesiapan Ronaldo. Apa dia bakalan kembali terpuruk, atau malah melesat?

Setidaknya dalam pertandingan nanti pelatih Maurizio Sarri mengupayakan agar Ronaldo bisa kembali optimal. Caranya dengan mengembalikan dia ke posisi asli, bermain melebar.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Photo :
  • twitter.com/brfootball/

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Ronaldo memang dijajal bermain di tengah. Dia menjalani peran baru sebagai striker murni. Karena dianggap gagal, Sarri pun mau mengembalikan CR7 ke posisi semual.

"Ronalado mencetak 700 gol saat di posisi tersebut. Dia menjadi starter dengan tampil melebar. Itu pilihan dia dan normal," kata Sarri dikutip Football Italia.

"Saya memanggil tiga pemain depan dan bicara apa yang terjadi di final. Kami menganalisa dan memutuskan untuk menjajal Paulo Dybala bermain di tengah," sambungnya.

Saat ini Juventus duduk di puncak klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 63 poin, unggul satu angka saja dari pesaing terdekatnya, Lazio. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya