Kartu Merah Warnai Kemenangan Juventus Atas Bologna

Juventus
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus kembali meneruskan tren positifnya di Serie A usai menumbangkan Bologna 2-0 di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa dini hari WIB, 23 Juni 2020. Cristiano Ronaldo menumbang satu dari dua gol yang diciptakan Si Nyonya Tua.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Belum genap 10 menit laga berjalan, Ronaldo hampir saja membawa timnya unggul andai Lukas Skorupski tak bisa menepis bola. Beruntung, bola liar yang disambar Federico Bernardeschi bisa dihalau bek Bologna, Stefano Denswil.

Pemain asal Portugal itu kembali menebar ancaman di menit 17. Kali ini lewat tendangan bebas yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Juventus akhirnya membuka keunggulan di menit 23. Matthijs de Ligt dilanggar di kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang jadi algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Unggul satu gol membuat pasukan Maurizio Sarri semakin ganas dalam menekan pertahanan Bologna. Meski begitu, gawang Juventus hampir saja dibobol oleh Gary Medel di menit 36. Beruntung, Wojciech Szczesny bisa mengamankan gawangnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tak sampai semenit, justru Juventus yang menambah keunggulan setelah Paulo Dybala ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dia bekerja sama dengan Bernardeschi sebelum mengoyak gawang Bologna. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memulai babak kedua, Juventus masih mempertahankan dominasinya atas tuan rumah. Mereka bahkan hampir saja menambah perbendaharaan golnya di menit 53 andai tembakan Skorupski tak membentur tiang gawang. Bola liar coba disambar Ronaldo namun Takehiro Tomiyasu dengan cepat menghalaunya.

Juventus benar-benar tampil dominan di laga ini dengan catatan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tembakan ke gawang. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol tak kunjung bertambah.

Ronaldo sebenarnya berhasil mencetak gol keduanya di laga ini saat memasuki injury time. Sayang, gol itu dianulir karena Douglas Costa yang memberi umpan sudah lebih dulu terperangkap offside.

Ketika Juventus sedang gencar mencari gol tambahan, mereka malah harus bermain dengan 10 orang lantaran Danilo dikartu merah. Tapi, hal itu tak mengubah hasil akhir laga ini.

Bianconeri tetap menang 2-0 dan mempertahankan puncak klasemen dengan koleksi 66 poin. Unggul empat poin dari Lazio yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Bologna masih tertahan di posisi 10 dengan catatan 34 poin.

Susunan pemain

Bologna: Lukas Skorupski (PG); Takehiro Tomiyasu, Danilo, Stefano Denswil, Mitchell Dijks, Gary Medel, Mattias Svanberg (Rodrigo Palacio 57'), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano (Nicolas Dominguez 75'), Nicola Sansone, Musa Barrow.

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio (Danilo 66'), Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 71'), Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 70'), Federico Bernardeschi, Paulo Dybala (Douglas Costa 79'), Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya