Lippi Prihatin dengan Performa Juventus

VIVanews - Krisis yang saat ini mehinggapi langit Bianconeri mengundang keprihatinan bagi pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi. Menurutnya, krisis kepercayaan terhadap seorang pelatih akan berdampak buruk pada permainan tim.

"Saya selalu menyarankan agar (Ciro) Ferrara selalu memiliki tekad yang kuat sebagi seorang pelatih," kata Lippi seperti dilansir dari Footballitalia, Selasa 26 Januari 2010.

Juventus sendiri akan menghadapi Inter Milan dalam ajang Coppa Italia pekan ini. Lippi menyarankan agar Ferrara tetap punya semangat untuk membangun tim bersama Juventus.

"Saya harap rasa bahagia akan datang dalam diri Ferrara," ujarnya. Sebagai bekas pelatih La Vecchia Signora, Lippi tidak ingin penampilan bekas klubnya itu terus terpuruk ditengah persaingan Seri A, Italia.

"Saya tidak senang dengan situasi seperti ini berlangsung terus menerus," tandasnya.

Apalagi, Komite Keamanan Event Olahraga Italia melarang Juventus membawa pendukungnya dalam pertandingan Coppa Italia melawan Inter Milan. Laga yang rencananya akan berlangsung pada 28 Januari itu akan diadakan di San Siro, Milan.

Komite beralasan kalau para fans itu bersalah karena menghina striker Inter Mario Balotelli dengan ejekan rasial. Selain itu untuk laga kandang melawan AS Roma di akhir pekan ini, para fans juga dilarang berada di area berdiri yang berada di dalam stadion.

Sebab, area itu dianggap paling banyak menyumbang ejekan pada Balotelli. Dan sebagai tindak pencegahan, maka ditutuplah area itu saat meladeni Giallorossi.

Balotelli yang keturunan Ghana, sering dihina karena lebih memilih jadi warga negara Italia. Bukan cuma fans Juve yang menghinanya, tapi fans Roma malah pernah melemparinya dengan pisang sebagai analogi monyet.

Atas perlakuan itu, Juve sempat diseret ke meja hijau oleh grup anti Rasis dari Perancis, LICRA. Sedangkan Balotelli mendapat penghargaan Anti Rasis,  'Champions against intolerance'. Penghargaan itu akan diberikan pada mereka di sebuah turnamen yang digelar untuk menghapus rasisme dari lapangan sepakbola.

+++

Berita Piala Dunia hanya di PIALADUNIA.VIVANEWS.COM

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan
Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024