Akal-akalan MU Gaet Wonderkid AS Roma

Gelandang serang AS Roma, Nicolo Zaniolo
Sumber :
  • Instagram/@nicolozaniolo

VIVA – AS Roma sepertinya harus pikir-pikir dulu sebelum merealisasikan rencananya untuk menaikkan status Chris Smalling menjadi permanen. Sebab, Manchester United bisa menggunaan celah itu untuk membajak gelandang muda, Nicolo Zaniolo.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Smalling musim ini menjadi salah satu pemain Roma yang dipinjam dari MU selama satu musim, dengan opsi kontrak permanen. Dalam berita sebelumnya, MU disebut bersedia melepas bek berusia 30 tahun andai Roma menebusnya dengan dana 13 juta Poundsterling, atau senilai Rp236,9 miliar.

Akan tetapi, MU sepertinya sadar punya kans untuk mendapatkan Zaniolo dengan menggunakan ambisi Roma memiliki Smalling. Menurut laporan Mirror, MU bakal membuat kesepakatan dengan Roma untuk menukan Smalling dengan Zaniolo.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Zanilo sebelumnya diboyong Roma dari Inter awal musim 2018/2019. Gelandang serang berusia 20 tahun ini adalah salah satu pemain yang dilepas Inter ke Roma demi mendapatkan Radja Nainggolan saat itu. Hampir dua musim membela panji I Lupi, Zaniolo sudah bermain dalam 52 pertandingan dan mencetak 11 gol di semua ajang.

Berkat performa apiknya bersama Roma, Zaniolo juga mengklaim penghargaan sebagai pemain muda terbaik Serie A musim 2018/2019.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool, AS Roma dan AC Milan Ngamuk

Berkat penampilan apiknya di level klub, Zaniolo juga masuk dalam skuat senior Timnas Italia di bawah komando Roberto Mancini. Dalam lima pertandingan internasional, Zaniolo mampu mencetak dua gol. Zaniolo juga ikut mengantar Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024