Conte Minta Inter Bajak 'Kayu Mati' Chelsea

Pemain belakang Chelsea, Marcos Alonso
Sumber :
  • Instagram/@marcosalonso28

VIVA – Kedatangan Frank Lampard sebagai manajer anyar Chelsea awal musim ini membuat posisi Marcos Alonso tersisih. Padahal, full-back berpaspor Spanyol ini senantiasa jadi pilihan utama baik di era Antonio Conte, maupun di masa Maurizio Sarri.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Musim ini, Alonso baru tampil dalam delapan pertandingan dan mencetak satu gol khusus di ajang Premier League. Pemain berusia 29 tahun ini total baru bermain dalam 14 laga di semua ajang.

Sistem rotasi yang diberlakukan Lampard, khususnya untuk posisi bek sayap kiri, membuat Alonso harus berbagi waktu bermain dengan defender Italia kelahiran Brasil, Emerson Palmieri.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Conte berniat untuk mendaratkan Alonso di Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim dingin, Januari 2020. Conte meminta manajemen Inter untuk lebih dulu mendatangkan Alonso dengan status pinjaman. Meskipun, ada peluang untuk menjadikan status Alonso menjadi permanen andai The Blues memberi lampu hijau.

Kontrak Alonso sendiri masih tersisa hingga akhir musim 2020/2021, setelah diboyong Chelsea dari Fiorentina awal musim 2016/2017 dengan dana sebesar 24 juta Poundsterling (Rp437,5 miliar).

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Menurut data Transfermarkt, saat ini nilai jual Alonso adalah sebesar 21,4 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp390 miliar.

Hampir empat musim membela panji armada London Barat, Alonso total bermain dalam 134 pertandingan dan mencetak 19 gol. Alonso juga ikut membawa Chelsea meraih satu gelar juara Premier League, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Liga Europa.

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 mendatang akan diikuti 36 peserta. Ada empat kuota tambahan karena sebelumnya peserta ajang ini adalah 32 klub.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024