Atalanta Sang Pembantai, Tim Tertajam Serie A Melebihi Juventus

Para pemain Atalanta merayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@atalantabc

VIVA – Hampir empat musim terakhir, Atalanta menjelma menjadi tim kuda hitam di Serie A, bahkan di Liga Champions. Berada di posisi lima besar musim ini, armada La Dea juga menyandang status sebagai tim tertajam Italia. Mau bukti? Baca selengkapnya.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Dimulai dari musim 2016/2017, saat Gian Piero Gasperini datang ke Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Eks pelatih Inter Milan, Palermo, dan Genoa, mampu meracik skuat seadanya yang dipunyai Atalanta, hingga berbuah menjadi tim yang cukup disegani.

Menurut data Legaseriea.it, di musim pertamanya bersama Atalanta, Gasperini berhasil membawa Atalanta finis di posisi keempat, di bawah Juventus, AS Roma, dan Napoli. Meskipun, semusin kemudian Atalanta justru harus rela finis di urutan ketujuh.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

Semusim berselang, posisi Atalanta sempat melorot. Ya, Atalanta mengakhiri musim di peringkat ketujuh, atau turun tiga tingkat dari musim sebelumnya. Akan tetapi, performa Atalanta terbilang stabil. Musim ini, Atalanta juga bermain apik. Saat ini, Atalanta duduk di posisi kelima klasemen dengan catatan 34 poin.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Kembali mengutip data dari situs resmi Serie A, Atalanta juga mampu mencetak dua kemenangan besar secara beruntun dalam dua laga terakhirnya. Skuat Gli Orobici mampu membantai tim elite, AC Milan, dengan skor 5-0 pada pekan ke-17. Setelah libur Natal, Atalanta kembali menang dengan skor yang sama saat berhadapan dengan Parma.

Pada pekan ke-9, Oktober 2019, Atalanta mampu meraih kemenangan besar atas Udinese. Tim yang juga punya julukan I Nerazzurri ini membantai Udinese 7-1. Catatan ini merupakan kemenangan terbesar di Serie A musim ini.

Laga Serie A 2019/2020 antara Atalanta kontra Juventus

Satu fakta menarik lainnya adalah, Atalanta merupakan tim tertajam di Serie A. Dalam 18 pertandingan, Duvan Zapata cs sukses menjaringkan 48 gol ke gawang Lawan dan hanya kebobolan 25 gol di semua kompetisi.

Jumlah gol Atalanta tersebut tepaut delapan gol dari Lazio, yang hingga saat ini sudah kebolan 17 gol. Sementara itu, Atalanta juga mengungguli Juventus yang tengah memuncaki klasemenl I Bianconeri dalam 19 laga baru mencetak 35 gol. Sementara itu, Inter jadi tim ketiga dengan gol terbanya, dengan koleksi 40 gol.

Militansi Atalanta akan kembali diuji, saat berhadapan dengan Inter akhir pekan ini. Atalanta akan bertandang ke Giuseppe Meazza, markas La Beneamata, dalam lanjutan Serie A 2019/2020, Minggu 12 Januari 2020 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya