Serie A Lebih Taktis Ketimbang Premier League

Aaron Ramsey
Sumber :
  • instagram

VIVA – Gelandang Juventus, Aaron Ramsey memberikan penilaian atas Serie A dengan Premier League. Menurutnya, kompetisi kasta tertinggi Italia jauh lebih taktis.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Ramsey memberikan penilaian itu berdasarkan pengalamannya. Karena sebelum bermain di Juventus, dia berkarier di Premier Leagua selama 13 tahun bersama Cardiff City dan Arsenal.

Pemain Timnas Wales itu menjelaskan alasannya memberi penilaian seperti itu. Di Serie A, ketika melawan tim yang bertahan dengan baik, para pemain harus lebih cerdik dalam mengatur serangan.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

"Serie A jauh lebih taktis ketimbang Premier League. Banyak tim yang bertahan sangat dalam, dan Anda harus coba memecah dua barisan bertahan dengan cara yang berbeda," ujar Ramsey, dikutip dari Football Italia.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

"Di Premier League, ada lebih banyak ruang, ditambah intensitas lebih tinggi, kerarena itu Anda harus lebih sering melihat ke belakang. Tapi saya terkesan dengan Serie A, dari sudut pandang teknis dan kualitas," imbuhnya.

Ramsey memilih gabung dengan Juventus di awal musim ini. Dia datang dengan status gratis karena kontraknya di Arsenal telah habis.

Dia mengaku, ketika merasa dalam kondisi tak lagi nyaman di Arsenal, banyak tawaran yang datang. Tapi, cuma Juventus yang melakukan pendekatan intensif.

"Saya senang bisa bermain untuk klub hebat, dan melakukan yang terbaik untuk mereka. Saya berharap bisa memenangkan banyak trofi," tutur Ramsey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya